Polres Metro Dirikan Lima Pos di Perbatasan Kota

Tanggal 29 Apr 2021 - Laporan - 777 Views
Pos cek point di perbatasan Metro-Punggur, Jalan Pattimura, Kecamatan Metro Utara.

MOMENTUM, Metro--Mengantisipasi lonjakan mobilitas mudik masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Polres Metro mendirikan lima pos cek point di lima pintu masuk kota.

Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati mengatakan, pos cek point tersebut bertujuan mengantisipasi melonjaknya arus lalu lintas menjelang lebaran. 

"Pos didirikan pada 27 April 2021 sebanyak lima pos cek point. Tersebar di tiap perbatasan yang menjadi pintu masuk mudik atau pintu utama akses menuju kota," kata Kapolres, Kamis (29-4-2021).

Kelima pintu masuk kota itu, perbatasan Metro-Trimurjo, perbatasan Metro-Pekalongan, perbatasan Metro-Punggur, perbatasan Metro-Batanghari dan perbatasan Metro-Metrokibang, jelas Retno. 

Kapolres menambahkan, pos cek point tersebut guna memantau mobilitas kendaraan dari luar daerah yang akan memasuki Kota Metro.

"Pos akan digunakan untuk pengamanan saat Lebaran, dan yang paling terpenting untuk cek point kendaraan dari luar daerah,” pungkasnya.

Kasat Sabhara Polres Metro, AKP Katmidi menambahkan, di setiap pos cek point nantinya akan di jaga oleh personil gabungan.

"Masing-masing cek poin diisi tiga personel Polri Polres Metro, bergabung dengan personil TNI, Pol-PP, Dishub dan Dinkes," tambahnya.

Kasat mengungkapkan, lima pos cek point itu berlangsung hingga dengan 5 Mei 2021. Dilanjutkan Operasi Ketupat Krakatau 2021. 

"Cek point ini sampai dengan tanggal 5 Mei, karena tanggal 6 sudah berlaku ops ketupat. Dalam situasi pandemi Covid-19 masyarakat juga diimbau untuk tidak mudik terlebih dahulu, silaturahmi tetap bisa dilaksanakan tanpa harus pulang kampung atau mudik," imbuhnya.(**)

Laporan: Adipati Opie/Rio

Editor: M Furqon

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Antisipasi Kecelakaan, Satlantas Cek Kelayaka ...

MOMENTUM, Pringsewu--Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polre ...


Curi Hewan Ternak Warga, Pelaku Digulung Pols ...

MOMENTUM, Padangratu--Seorang pencuri hewan ternak warga digulung ...


Rudapaksa Anak di Bawah Umur, Pria Paruh Baya ...

MOMENTUM, Rumbia -- Seorang pria 50 tahun berinisial MR tega meru ...


Gasak Motor di Parkiran, Pria Asal Lamteng Di ...

MOMENTUM, Pringsewu--Tim Khusus Antibandit (Tekab) Presisi Polres ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com