Kodim 0429/Lamtim Juara Pertama Lomba Publikasi Karya Jurnalistik TMMD ke 110

Tanggal 29 Mei 2021 - Laporan - 513 Views
Penyerahan penghargaan lomba publikasi karya jurnalistik TMMD ke 110 untuk Kodim 0429/Lamtim

MOMEMTUM, Sukadana--Komando Distrik Militer (Kodim) 0429/Lampung Timur (Lamtim) meraih juara pertama Lomba Publikasi Karya Jurnalistik  program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 tahun 2021, untuk kategori Wartawan Media Elektronik.

Penghargaan juara pertama tersebut diserahkan Kepala Staf Kodam II/Sriwijaya Brigjen TNI.Muhammad Zamroni kepada Komandan Kodim 0420/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis.

Penyerahan penghargaan berlangsung di Ruang Rapat Puskodalopsdam II/Sriwijaya, Kamis 27 Mei 2021.

Penghargaan juara pertama untuk Kodim 0429/Lamtim itu diberikan atas publikasi program TMMD ke 110 dengan tema "Membanugn Desa Membangun Peradaban" Teguh Sehnyo Imanu dari TV One Lampung.

Lewat karya tersebut, Teguh berhasil menyisihkan ratusan karya jurnalis lain dari berbagai wilayah di Indonesia untuk kategori media elektronik.

Dandim 0429/Lamtim Letkol Ka.Muhammad Darwis menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh wartawan, khususnya Teguh Sehnyo Imanu dari TV One Lampung yang telah menghasilkan karya jurnalistik terbaik untuk mendukung suksesnya pelaksanaan program TMMD ke 110 di wilayah teritorial kodim setempat.

"Prestasi ini tidak mungkin bisa tercapai tanpaukungan dan kerjasama dari semua pihak, khsusnya teman-teman wartawan. Terutama mas Teguh dari TV One Lampung," kata Dandim.

Selain itu, Dandim juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada  jajaran pemkanb, polres dan seluruh instansi terkait, serta seluruh anggota Kodim 0429/Lamtim, terutama yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 110.  

Menurut Dandim, pemusatan pelaksanaan TMMD ke 110 di Desa Sukorahayu, Kecamatan Labuhanmaringgai, Kabupaten Lamtim dinilai sangat tepat. Mengingat letak geografis Desa Sukorahayu yang cukup jauh dari pusat Pemerintahan Kabupaten Lamtim. Kondisi infrastruktur jalan di desa tersebut juga sangat tidak memadai.

"Sukorahayu yang merupakan desa di kawasan pesisir Lampung Timur merupakan desa yang memiliki potensi perekonomian yang sangat baik. Namun, terkedala sarana infrastruktur. Dengan adanya TMMD, kondisi infrastruktur desa dibenahi, sehingga pengembangan potensi perekonomian masyarakat dapat lebih optimal dan efektif," terangnya.

Juara kedua  Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) kategori Media Elektronik TMMD ke 110 diraih Kodim 1206/Putussibau Koremrem 121/Alambhana dan Juara ketiga Kodim 1003/Kandangan Korrem 101/Ant Dam VI/Mlw. (**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com