Teknokra Unila Gelar Nobar Film Dokumenter 'KPK The End Game'

Tanggal 05 Jun 2021 - Laporan - 647 Views
Nonton bareng Film Dokumenter 'KPK The End Game'.

MOMENTUM, Bandarlampung--Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung menggelar nonton bareng (nobar) dan diskusi film "KPK The End Game" di Graha kemahasiswaan lantai 2 Unila, Sabtu (5-6-2021).

Kegiatan yang dimulai pukul 19.30 WIB tersebut, dihadiri mahasiswa serta aktivis mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Bandarlampung. 

Pemimpin Umum UKPM Teknokra Andre Prasetyo mengatakan, film "KPK The End Game" merupakan dokumenter karya Watchdoc yang berisi tentang kesaksian pegawai KPK yang dinyatakan tidak lulus Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

"Film ini berisi tentang pengakuan Novel Baswedan dan kawan-kawan atas hal-hal yang tidak wajar di KPK selama mereka bekerja menangani kasus korupsi. Apa sebenarnya yang terjadi pada KPK?," kata Andre.

Andre juga menerangkan, usai nonton bareng, kegiatan dilanjutkan diskusi bersama direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Bandarlampung Chandra Muliawan dan peneliti Pusat Kajian Masyarakat Anti Korupsi Dan HAM (Puskamsikam) Fakultas hukum Unila Ridho Asdiansyah.

Diketahui, Film KPK The End Game menampilkan 16 wawancara ekslusif di depan kamera para pegawai KPK yang dipecat. Watchdoc merilis setidaknya 200 titik nonton bareng film yang tersebar di Indonesia. Setengahnya dilaksanakan serentak 5 dan 6 Juni 2021.(**)

Laporan: Sulaiman

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Antisipasi Kecelakaan, Satlantas Cek Kelayaka ...

MOMENTUM, Pringsewu--Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polre ...


Curi Hewan Ternak Warga, Pelaku Digulung Pols ...

MOMENTUM, Padangratu--Seorang pencuri hewan ternak warga digulung ...


Rudapaksa Anak di Bawah Umur, Pria Paruh Baya ...

MOMENTUM, Rumbia -- Seorang pria 50 tahun berinisial MR tega meru ...


Gasak Motor di Parkiran, Pria Asal Lamteng Di ...

MOMENTUM, Pringsewu--Tim Khusus Antibandit (Tekab) Presisi Polres ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com