Bupati Resmikan Gerakan Lampung Timur Menanam

Tanggal 07 Jun 2021 - Laporan - 639 Views
Plt Kepala Balai Tnwk Amri meyerahkan bibit pohon secara simbolis kepada bupati dan wabup.

MOMENTUM, Sukadana--Bupati Lampung Timur  M Dawam Rahardjo meresmikan gerakan Lampung Timur menanam. Kegiatan memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia itu belangsung  di Islamic Center Sukadana, Senin (7-6-2021).

Dawam mengatakan bumi merupakan satu-satunya tempat yang dihuni oleh manusia. Pertumbuhan penduduk dan pembangunan ekonomi yang terus berlangsung membuat ekosistem di bumi mendekati titik kritis.

"Alam memiliki esensi sebagai penjaga keseimbangan antara kepentingan manusia dan makhluk hidup lainnya di dunia. Fungsi itu dapat tercapai apabila kawasan di darat dan laut tetap terjaga kelestariannya," ujarnya. 

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dapat dijadikan momen untuk kegiatan menanam pohon, menghijaukan alam dan lingkungan, merubah pola konsumsi, membersihkan sungai dan pantai, serta berbagai aktivitas positif, dalam menjaga dan merawat lingkungan.

"Ke depan kegitan ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan dan berkelanjutan," tambahnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Balai Taman Nasional Way Kambas (TNWK) Amri mengatakan  kegiatan ini menjadi hal yang positif untuk menjaga kelestarian lingkungan disekitar kita.

"Saat ini hutan-hutan sudah banyak uang terkikis sehingga penghijaun sudah mulai berkurang, padahal hal tersebut sangat penting demi keberlanjutan ekosistem lingkungan," katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lampung Timur Kms Tohir Hanafi mengatakan gerakan Lampung Timur menanam diharapkan memerikan banyak manfaat pada masa mendatang.

"Jumlah pohon yang ditanam pada hari ini 100 pohon. Komunitas masyarakat bisa menanam di lingkungan masing-masing karena stok bibit pohon masih tersedia," katanya. (*)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: M Furqon

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com