Warga Ingatkan Pemkot soal Perbaikan Jalan

Tanggal 08 Jun 2021 - Laporan - 725 Views
Proses pengerjaan perbaikan Jalan Hasanudin Kelurahan Yosomulyo, Kecamatan Metro Pusat.

MOMENTUM, Metro--Warga Kelurahan Yosomulyo Kecamatan Metro Pusat, meminta perbaikan pada Jalan Hasanudin sesuai spesifikasi dan berkualitas.

Haryanto, warga setempat mengatakan kondisi Jalan Hasanudin saat ini memprihatinkan. Dia meminta pemkot, perbaikan yang dilakukan memenuhi standar agar hasilnya tahan lama. 

"Material yang digunakan sesuai dengan spesifikasi. Ketebalan aspal dan cor betonnya harus bagus supaya hasilnya berkualitas," kata dia pada Harianmomentum.com, Selasa (8-6-2021).

Dia mengatakan, saat ini proses pengerjaan perbaikan Jalan Hasanudin sedang berjalan. Warga berharap, pihak terkait benar-benar menjalankan tugas dan fungsinya dalam mengawasi pengerjaan di jalan tersebut.

"Jangan asal jadi yang dampaknya cepat rusak. Kami berharap perbaikan Jalan Hasanudin sesuai harapan kami, bagus dan halus," ujarnya.

Sementara, pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK) Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Metro, Adi Bimantara menjelaskan mekanisme perbaikan Jalan Hasanudin dilakukan secara dua jenis, hotmix dan cor rigid beton.

"Selain pelebaran cor benton bahu kanan kirinya. Ada pembnagungunaan saluran drainase juga," katanya.

Untuk panjang pelebaran jalan cor beton masing-masing bahu jalan, tambahnya, kurang lebih sebelah kiri 500 meter dan sebelah kanan 500 meter. 

"Ada perbaikan lapisan hotmix panjang sekitar lima ratus meter juga. Anggarannya sekitar Rp1,4 miliar dan pemenang tender proyek rehabilitasi Jalan Hasanudin adalah CV Perintis Makmur," jelasnya.

Dia berharap, perbaikan Jalan Hasanudin selesai sesuai waktu yang telah disepakati. "Masih proses pengerjaan. Semoga selesai sesuai kontrak," ucapnya.(**)

Laporan: Adipati Opie/Rio

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com