Jalan Kampung Bakungudik Segera Diperbaiki

Tanggal 23 Jun 2021 - Laporan - 1161 Views
Permkab Tulangbawang segera memperbaiki kerusakan Jalan Kampung Bakungudik, Kecamatan Gedungmeneng

MOMENTUM, Gedungmeneng--Perbaikan infrastruktur jalan menjadi prioritas program kerja Pemkab Tulangbawang yang dikemas dalam 25 program unggulan Bergerak Melayani Warga (BMW).

Terkait hal tersebut, tahun ini Pemkab Tulangbawang akan melakukan perbaikan jalan Kampung Bakungudik, Kecamatan Gedungmeneng.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Tulangbawang M Puncak Stiawan mengatakan, untuk sementara dana perbaikan Jalan Kampung Bakungudik dianggarkan melalui dana swakelola pada APBD Perubahan tahun 2021.

"Untuk perbaikan secara menyeluruh, sudah dimasukan dalam rekap usulan kegiatan tahun 2022," kata Puncak pada Harianmomentum.com, Rabu (23-6-2021).

Dia menyebut, program perbaikan jalan memang diprioritaskan untuk jalan utama kampung dengan tingkat kerusakan berat, seperti ruas jalan utama Kampung Bakungudik.  

"Kondisi anggaran kita memang terbatas. Jadi untuk perbaikan jalan kita prioritaskan untuk jalan utama kampung yang rusak berat karena bisa membahayakan keselamatan warga jika tidak segera diperbaiki," terangnya. 

Puncak berharap, dukungan dan peran aktif masyarakat agar proses perbaikan jalan Kampung Bakungudik dapat segera terealisasi dan berjalan lancar.

Rencana perbaikan jalan tersebut, mendapat sambutan antusias dari warga Kampung Bakungudik. 

"Alhamdulillah, akhirnya jalan kampung kami segera diperbaiki. Terima kasih kepada pemkab dan Bupati Winarti yang telah mengalokasikan anggaran untuk perbaikan jalan Kampung Bakungudik," kata Badri (41) warga kampung setempat pada Harianmomentum.com.

Hal senada disampaikan  Rozy (40) warga yang kerap melintas di jalan utama Kampung Bakungudik. "Syukurlah kalau jalan ini akan segera diperbaiki. Jadi akses transportasi dan perekonomian warga bisa semakin lancar," harapnya.

Menurut dia, selama ini warga kesulitan saat melintas di jalan utama Kampung Bakungudik. Terlebih saat turun hujan.

"Kerusakanya sudah sangat parah. Sulit dilalui, apalagi kalau habis hujan. Lubang-lubangnya sudah seperti kubangan kerbau. Kalau kita tidak hati-hati bisa celaka," tuturnya. 

Kepala Kampung Bakungudik Santori mengatakan, keruskan jalan sudah lama. “Sudah lama rusaknya. Terkahir diperbaiki tahun 2014. Kami sudah  mengusulkan untuk perbaikan jalan ini ke Pemkab Tulangbawang. Alhamdulillah, kalau tahun ini akan segera diperbaiki," kata Santori. (**)

Laporan: Abdul Rohman

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Lamsel Raih WTP Delapan Kali Berturut ...

MOMENTUM, Kalianda--Untuk kedelapan kali berturut, Pemerintah Dae ...


Estimasi Jadwal Keberangkatan JCH Lampung, Kl ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agam ...


BNPB Diminta Segera Tangani Masalah Banjir di ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten Mesuji meminta Badan Nas ...


Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK ...

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com