Wapres: Desa Jadi Sasaran Empuk Peredaran Narkoba

Tanggal 28 Jun 2021 - Laporan - 455 Views
Pengarahan Wapres Ma'ruf Amin pada peringatan HANI diikuti secara virtual di BNN Kota Metro.

MOMENTUM, Metro--Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) Ma'ruf Amin meminta Badan Narkotika Nasional (BNN) memberantas peredaran narkoba hingga ke pelosok daerah.

Hal itu dikatakan Wapres RI pada peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang diikuti secara virtual di BNN Kota Metro, Senin (28-6-2821).

Dikatakan Wapres, kelurahan atau desa di pelosok daerah menjadi sasaran empuk bandar narkoba. Oleh sebab itu, perlu keseriusan semua pihak terutama aparatur negara dalam mencegah dan memberantas peredarannya saat ini semakin masif.

"Perlu keseriusan aparat terkait untuk memberantas peredaran Narkotika mulai dari tingkat kota hingga ke desa," kata Ma'ruf.

Tak kalah penting, dia menambahkan, penularan Covid-19 juga perlu diwaspadai. Sebab, pandemi Covid-19 sama berbahaya dengan narkotika.

"Hingga saat ini belum dapat temukan jenis obat yang pas untuk mengobati korban Covid-19. Untuk itu, kita semua agar selalu waspada dengan kedua masalah yang sedang di hadapi negara ini," tambahnya.

Sementara, Kepala BNN Kota Metro Saut Siahan usai mengikuti peringatan tersebut, mengatakan penanganan serta pemberantasan peredaran Narkotika diperlukan keseriusan semua pihak.

"Apa yang menjadi tujuan dapat tercapai dengan sukses. Kerja keras BNN Kota Metro dapat didukung oleh semua pihak termasuk kepolisian, kejaksaan serta pemerintah," harapnya.(**)

Laporan: Adipati Opie/Rio

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Antisipasi Kecelakaan, Satlantas Cek Kelayaka ...

MOMENTUM, Pringsewu--Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polre ...


Curi Hewan Ternak Warga, Pelaku Digulung Pols ...

MOMENTUM, Padangratu--Seorang pencuri hewan ternak warga digulung ...


Rudapaksa Anak di Bawah Umur, Pria Paruh Baya ...

MOMENTUM, Rumbia -- Seorang pria 50 tahun berinisial MR tega meru ...


Gasak Motor di Parkiran, Pria Asal Lamteng Di ...

MOMENTUM, Pringsewu--Tim Khusus Antibandit (Tekab) Presisi Polres ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com