Juli, Tulangbawang Siap Gelar KBM Tatap Muka

Tanggal 29 Jun 2021 - Laporan - 437 Views
Bupati Tulangbawang Winarti meninjau kegiatan vaksinasi massal di Puskesmas Banjaragung

MOMENTUM, Banjaragung--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang siap menggelar program belajar mengajar (KBM) tatap muka langsung di sekolah pada bulan Juli 2021.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tulangbawang Winarti saat meninjau pelaksanaan vaksinasi covid-19 secara massal di Puskesmas Banjaragung, Selasa (29-06-2021).  

"Seluruh elemen masyarakat harus menyukseskan program vaksinasi covid-19. Ini penting sebagai upaya penanggulangan covid-19 agar kita kembali bisa beraktifitas normal. Terlebih bulan Juli kita akan kembali menggelar program belajar tatap muka langsung di sekolah, sehingga pelaksanaanya bisa aman," kata bupati.

Meski demikian, bupati mengingatkan agar masyarakat tetap disiplin menerapkan protkol kesehatan: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, untuk mencegah penularan covid-19.

"vaksin ini untuk membentuk daya tahan tubuh jika terpapar covid-19. Jadi untuk mencegah penularan, kita semua harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan," imbaunya. 

Di tempat sama, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulangbawang Fathoni, mengatakan, vaksinasi covid-19 di Puskesmas Banjaragung merupakan bagian dari program Sejuta Vaksin yang dilaksanakan kepolisian dan TNI dalam rangka memperingati Hari Bhayangkar tahun 2021.

“Dalam kegiatan ini, disiapkan 800 dosis vaksin yang disiapkan. Tulangbawang memang tidak banyak mendapat kuota vaksin karena masih berstatus daerah zona kunging penyebaran covi-19," ungkapnya.

Turut mendampingu bupati pada peninjauan program vaksinasi tersebut: jajaran forum komunikasi pimpinan daerah dan sejumlah kapala organisasi perangkat daerah setempat. (**)

Laporan: Abdul Rohman

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Lamsel Raih WTP Delapan Kali Berturut ...

MOMENTUM, Kalianda--Untuk kedelapan kali berturut, Pemerintah Dae ...


Estimasi Jadwal Keberangkatan JCH Lampung, Kl ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agam ...


BNPB Diminta Segera Tangani Masalah Banjir di ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten Mesuji meminta Badan Nas ...


Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK ...

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com