DPRD Tuba Bahas Raperda APBD-P

Tanggal 29 Jun 2021 - Laporan - 565 Views
Bupati Tulangbawang Winarti menyampaikan sambutan pada rapat paripuna DPRD setempat

MOMENTUM, Menggala--Bupati Tulangbawang (Tuba) Winarti, menghadiri rapat paripurna DPRD setempat, Selasa (29-6-2021). Rapat paripurna tersebut mengagendakan pembicaraan tingkat II atas penyampaian  Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2021.

Dalam sambutannya Bupati Tuba  Winarti menyampaikan,terima kasih dan aparesiasi kepada seluruh anggota DPRD atas kerjasama dalam menyikapi program yang dilaksanakan oleh pemkab setempat.

“Dalam persetujuan bersama atas Raperda perubahan APBD Tahun anggaran 2021, antara pemerintah Tulangbawang dan DPRD menghasilkan empat pokok program kegiatan,” terangnya.

Empat pokok program tersebut: pendanaan belanja infrastruktur di wilayah Jalan Ronggolawe Kecamatan Banjaragung, dukungan pendanaan untuk belanja kesehatan penanganan covid-19 dan belanja prioritas lainnya ditetapkan paling sedikit delapan persen dari alokasi DAU Tahun Anggaran 2021.

Selanjutnya: sertifikasi lahan  milik pemkab dan  pendanaan belanja pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K)  hasil seleksi penerimanan tahun 2021 serta program-program pembangunan strategis lainnya.

Bupati berharap, program-program dapat segera dilaksanakan, sehingga manfaatnya bisa dirasakan  masyarakat, serta dapat mendukung roda perekonomian di Kabupaten Tulangbawang.

“Semoga semua bisa berjalan dengan lancar, dan upaya pemulihan ekonomi akibat dampak pandem covid-19 bisa dirasakan oleh masyarakat Tulangbawang,” harapnya.

Selain para kepala organisasi perangkat daerah, rapat paripurna tersebut juga dihadiri jajaran forum komunikasi pimpinan daerah setempat.(**)

Laporan: Abdul Rohman

Editor: munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Lamsel Raih WTP Delapan Kali Berturut ...

MOMENTUM, Kalianda--Untuk kedelapan kali berturut, Pemerintah Dae ...


Estimasi Jadwal Keberangkatan JCH Lampung, Kl ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agam ...


BNPB Diminta Segera Tangani Masalah Banjir di ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten Mesuji meminta Badan Nas ...


Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK ...

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com