Bupati Tulangbawang Serahkan Bantuan Ekonomi Kreatif

Tanggal 30 Jun 2021 - Laporan - 390 Views
Bupati Tulangbawang Winarti menyerahkan bantuan ekonomi kreatif program BMW

MOMENTUM, Menggala--Bupati Tulangbawang Winarti menyerahkan bantuan langsung masyarakat, sekaligus meluncurkan program kreatif mandiri Bergerak Melayani Warga (BMW). Kegiatan berlangsung di Kecamatan Menggala Timur dan Kecamatan Banjarmargo, Rabu (30-6-2021).

Dalam sambutannya Bupati Tulangbawang Winarti mengatakan, pada tahun 2021 program BMW menggelontorkan Rp9 miliar. Dari jumlah tersebut, Rp60 juta untuk program Ekonomi Kreatif dan akan disalurkan kepada 453 kelompok masyarakat ekonomi kreatif di seluruh kabupaten setempat.

“Pada bantuan kali ini satu kampung mendapatkan R60 juta dengan tiga kelompok yang dinamakan wanita kreatif mandiri, karang taruna dan wanita muslimat. Kegiatan ini bersinergi dengan program kampung,” kata Winarti.

Bupati berharap, kelompok peneriman bantaun dapat berinovasi dan berkomunikasi dengan BPK serta kepala kampung untuk pengembangan usaha ekonomi kreatif yang dikelola.

Selain itu, kata Winarti, pada tahun 2021, ada  64 pondok pesantren pada program ekonomi kreatif mandiri. Dari jumlah itu,  50 persen  telah mendapatkan bantuan. "Ini merupakan bukti kepedulian pemerintah terhadap pendidikan keagamaan pada masyakarat," terangnya.

Bupati juga meminta, aparat kampung mendampingi kelompok ekonomi kreatif, untuk mengoptimalkan pengembangan usaha yang dikelola.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, sejumlah pejabat Pemkab Tulangbawang, antara lain: Kepala Bapeda Dicky Surahman, Kepala Dinas Perhubungan Penli Yusli dan  Kadis PMK Yen Dahren. (**)

Laporan: Abdul Rohman

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Lamsel Raih WTP Delapan Kali Berturut ...

MOMENTUM, Kalianda--Untuk kedelapan kali berturut, Pemerintah Dae ...


Estimasi Jadwal Keberangkatan JCH Lampung, Kl ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agam ...


BNPB Diminta Segera Tangani Masalah Banjir di ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten Mesuji meminta Badan Nas ...


Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK ...

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com