PPKM Diperketat, Pemkot Metro Siapkan Anggaran Bansos

Tanggal 14 Jul 2021 - Laporan - 1402 Views
Ilustrasi penerapan PPKM di Kota Bandarlampung.

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro telah menyiapkan anggaran bantuan sosial (Bansos) untuk warga terdampak penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Bumi Sai Wawai. 

Walikota Metro, Wahdi mengatakan pihaknya bersama satuan kerja yang ada sudah melakukan pembahasan terkait Bansos terdampak PPKM tersebut.

"Sudah dibahas, sesuai dengan empat fungsi pendukung. Tanyakan pada pak Sekda untuk teknisnya," kata dia pada Harianmomentum.com, Rabu (14-7-2021).

Sementara, Sekda Pemkot Metro, Bangkit Haryo Utomo menjelaskan, empat fungsi pendukung yang dimaksud diantaranya, Pencegahan, Penanganan, Pembinaan, Pendukung

"Pencegahan melalui RT RW, KTN, Satpol PP. Penanganan Dinkes, Dinsos. Pembinaan Dinkes, BPBD. Dan terakhir Pendukung KTN, Dinkes, BPBD, PKP, TNI, Polri," jelasnya.

Sedangkan untuk anggaran Bansos PPKM diperketat, Bangkit melanjutkan, Pemkot telah menyiapkan dana pada alokasi Belanja Tidak Terduga (BTT) APBD Kota Metro. "Sudah disiapkan di BTT," ungkapnya.

Namun begitu, pihaknya belum memastikan berapa besaran pagu anggaran Bansos yang akan dialokasikan tersebut.

Selain itu, Bangkit menambahkan, pihaknya masih melakukan koordinasi serta menunggu intruksi Pemprov Lampung terkait dasar hukum bantuan PPKM di perketat yang dimaksud.

"Masih menunggu dasar hukum dari Gubernur, karena kami belum ada dasarnya. Selain itu, melihat kebutuhan dan pendataan terlebih dahulu," imbuhnya.(**)

Laporan: Adipati Opie/Rio

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Tubaba Bimtek Smart Village ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat ...


Polres Pringsewu Bantu Cegah DBD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Upaya pencegahan dan penanggulanan penyakit ...


Warga Podomoro Berharap Revitalisasi Bendunga ...

MOMENTUM, Pringsewu--Para petani di Pekon Podomoro, Kecamatan Pri ...


Metro Serius Implementasikan KLA ...

MOMENTUM, Metro--Perlindungan dan pendampingan terhadap perempuan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com