Pemkot Metro Siapkan Tempat Baru untuk PKL

Tanggal 15 Jul 2021 - Laporan - 738 Views
Sekretaris Daerah Kota Metro Bangkit Haryo Utomo

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota Metro menyatakan sudah menyiapkan tempat baru untuk puluhan pedagang kaki lima (PKL) di kawasan terminal setempat, yang lapak daganganya dibongkar Satuan Polisi Pamong Praja, Rabu 14 Juli 2021. 

"Tempat pengganti akan diberikan oleh Dinas Perdagangan. Sudah disiapkan buat pedagang, tapi mungkin belum disampaikan," kata Sekretaris Daerah Kota Metro Bangkit Haryo Utomo pada Harianmomentum.com, Kamis (15-7-2021).

Menurut Bangkit, ada beberapa lapak tempat berdagang yang saat ini masih kosong di lantai dua Pasar Cendrawasih Kota Metro.

"Kan ada lapak yang kosong di lantai dua Pasar Cendrawasih. Atau nanti ada lokasi lain yang lebih strategis, tapi ya harus dibahas dulu," ujarnya.

Menurut dia, pembokaran lapak-lapak PKL di depan pintu masuk di Terminal Kota Metro itu, semata untuk menata kawasan terminal  menjadi lebih rapki dan tertib.

"Terminal masih difungsikan, bakal ditata sedemikian rupa biar wajah kota ini lebih bersih, tertib dan rapi," terangnya.

Baca juga: Polisi Pamong Praja Bongkar Lapak PKL di Terminal Metro

Saat ini, Pemkot Metro sedang fokus melakukan penataan kawasan terminal kota. "Bekas lapak PKL di terminal itu, bisa digunakan untuk bongkar muat sayuran. Hanya untuk bongkar muat saja, bukan untuk berdagang. Yang terpenting untuk penataan dulu supaya jalan Imam Bonjol tidak macet," tegasnya.

Dia berharap, para PKL legowo atas penertiban tersebut. "Namanya pedagang, nyari tempat yang strategis tanpa memperdulikan dilarang atau tidak, yang penting strategis. Semoga mereka bisa legowo. Inikan untuk ketertiban dan kerapihan Kota Metro," harapnya.(**)

Laporan: opie/rio

Editor: munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Tubaba Bimtek Smart Village ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat ...


Polres Pringsewu Bantu Cegah DBD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Upaya pencegahan dan penanggulanan penyakit ...


Warga Podomoro Berharap Revitalisasi Bendunga ...

MOMENTUM, Pringsewu--Para petani di Pekon Podomoro, Kecamatan Pri ...


Metro Serius Implementasikan KLA ...

MOMENTUM, Metro--Perlindungan dan pendampingan terhadap perempuan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com