IIDI Metro Kampanye Belanja Produk UMKM

Tanggal 20 Agu 2021 - Laporan - 700 Views
Sekretaris IIDI Kota Metro Reni Andreas

MOMENTUM, Metro--Usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) merupakan salah satu motor penggerak utama perekonomian masyarakat. Karena itu, diperlukan peran aktif seluruh elemen,  untuk mendukung pengembangan UMKM.

Terkait hal tersebut, pengurus dan anggota Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) Kota Metro menggelar kegiatan belanja produk UMKM di Sentra Kreatif Metro (Sekam).

Sekretaris IIDI Kota Metro Reni Andreas mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kampanye mengajak seluruh elemen masyarakat membeli berbagai produk UMKM.

"Sekam digagas Dekranasda (dewan kesenian daerah) Kota Metro, sebagai pusat pemasaran berbagai produk UMKM. Jadi ada beragam produk UMKM yang dijual di sini. Lewat kegiatan ini, kami (IIDI) mengajak masyarakat untuk berbelanja berbagai produk yang dihasilkan pelaku UMKM di Kota Metro," kata Reni, Jumat (20-8-2021).

Ada banyak jenis produk UMKM yang dijual di Sekam, seperti produk kuliner dan kerajinan.

"Kualitas produk UMKM yang dijual di Sekam ini cukup baik, tidak kalah dari produk-produk pabrikan. Untuk produk kerajinanya juga beragam dan unik, seperti: kain tapis, batik ciprat, sulam usus, shibori, eco print, yang dikemas dalam produk pakian dan juga aksesori lainnya," ungkapnya.

Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian Kota Metro Siti Aisyah Djohan mengapresiasi kegiatan belanja produk UMKM yang dilaksanakan IIDI setempat.

"Kegiatan yang dilaksanakan IIDI ini tentu sangat membantu upaya pengembangan UMKM. Terlebih di masa pandemi ini, sangat membantu perekonomian dan keberlangsungan usaha para pelaku UMKM di Kota Metro," kata Aisyah Djohan.

Dia berharap, keberadaan Sekam sebagai pusat penjualan produk UMKM akan semakin dikenal masyarakat luas.

"Di Sekam ini juga, Dekranasda Metro rutin menggelar berbagai pelatihan UMKM. Jadi selian bisa berbelanja, masyarakat juga bisa mengikuti berbagai  pelatihan untuk membuka dan mengembangkan UMKM," ungkapnya. (**)

Laporan: opie/rio

Editor: munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com