Pemutihan Pajak, Samsat Pesawaran 'Overtarget'

Tanggal 05 Okt 2021 - Laporan - 459 Views
Kepala UPTD Samsat Pesawaran, Jhon Arif Rahman Hakim.

MOMENTUM, Gedongtataan--Pencapaian program pemutihan kendaraan bermotor yang digelar oleh Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) sistem administrasi manunggal satu atap (Samsat) Kabupaten Pesawaran over (melebihi) target. 

Kepala UPTD Samsat Kabupaten Pesawaran, Jhon Arif Rahman Hakim mengatakan pihaknya menargetkan program pemutihan pajak kendaraan bermotor sebesar Rp8,7 miliar, dengan realisasi pendapatan mencapai Rp9,6 miliar. 

"Alhamdulillah, selama pemutihan berlangsung sejak April hingga Agustus, kita overtarget dengan realisasi hingga 110,2 persen. Data ini masih bisa bertambah, karena di Bulan September masih kita rekap datanya," kata Jhon saat ditemui harianmomentum.com di ruang kerjanya, Selasa (5-9-2021). 

Jhon menyebut, target pemutihan pajak kendaraan bermotor tersebut dari total sebanyak 8.728 unit motor dan mobil yang mengikuti program tersebut. Berdasarkan data tersebut, antusiasme pembayar pajak kendaraan terbanyak di Bulan Mei, mencapai 2.319 unit kendaraan dengan jumlah pembayaran Rp1,4 miliar. 

"Kami juga sampaikan apresiasi kepada warga Pesawaran yang antusias mengikuti program pemutihan kendaraan bermotor," tuturnya. 

Guna mencapai target tersebut UPTD Samsat setempat, menyediakan tiga lokasi pembayaran pajak kendaraan: Kantor Samsat Pesawaran, Samsat Keliling wilayah pesisir serta Samsat Desa Hanura, Kecamatan Padangcermin.

Dia juga menyebut ada kemungkinan pemutihan pajak kendaraan itu akan diperpanjang hingga awal Desember 2021.

"Melihat animo masyarakat yang antusias mengikuti program pemutihan pajak, ditambah usulan DPRD Provinsi Lampung untuk memperpanjang masa pemutihan, ada kemungkinan pemutihan diperpanjang," jelasnya.(**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Demi Narkoba, Pemuda Asal Pringsewu Gelapkan ...

MOMENTUM, Pringsewu--Bermodus rental, seorang pria berinisial AI ...


Seorang Penadah Motor Curian Ditangkap Polisi ...

MOMENTUM, Seputihbanyak--Setelah meringkus tiga orang pelaku penc ...


Lima Tahun Buron, Perncuri 52 Tabung Gas Dita ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Setelah sekitar lima tahun bersembunyi, pe ...


Polsek Punggur Bekuk DPO Pelaku Curat ...

MOMENTUM, Punggur--Gerak cepat jajaran Team Khusus Anti Bandit (T ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com