Lemdadiklat Polri Penelitian Cegah Radikalisme di Tulangbawang

Tanggal 06 Okt 2021 - Laporan - 815 Views
Kabagjian Minpol Bid PPITK, STIK, Lemdiklat Polri, Kombes Pol Faizal dan Kapolres Tulangbawang AKBP Hujra Soumena.

MOMENTUM, Menggala--Tim dari Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri melakukan penelitian terkait pencegahan radikalisme di Tulangbawang.

Tim dipimpin Kabagjian Minpol Bid PPITK, STIK, Lemdiklat Polri, Kombes Pol Faizal. Dengan anggota antara lain, Kombes Pol Deden Somantri, AKBP Wati Wahyuni, Yopik Gani, dan Godfrid R.T. Hutahea.

Disambut Kapolres Tulangbawang AKBP Hujra Soumena bersama jajarannya di GSG Wira Satya Mapolres Tulangbawang, Rabu 6 Oktober 2021.

Kapolres mengatakan mendukung penelitian yang dilakukan Tim dari STIK Lemdiklat Polri tentang strategi pencegahan radikalisme. Karena menunjang untuk kemajuan Polri.

Kepada personel yang telah ditunjuk untuk mengikuti kegiatan, diminta menyampaikan data apa adanya karena akan dijadikan bahan kajian Tim STIK Lemdiklat Polri.

Di tempat yang sama, Ketua Tim STIK mengatakan, kedatangan mereka ke Mapolres Tulangbawang untuk sharing dan diskusi dengan personel polres.

"Mohon dukungan data dan informasi yang seakurat mungkin terkait pengumpulan data dan penelitian yang kami lakukan tentang strategi pencegahan paham radikalisme," kata Faizal.

Dia berharap informasi yang diterima memberikan kontribusi terhadap penelitian  yang dilakukan. Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi dengan personel kepolisian setempat. (*)

Laporan: Abdul Rohman
Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Demi Narkoba, Pemuda Asal Pringsewu Gelapkan ...

MOMENTUM, Pringsewu--Bermodus rental, seorang pria berinisial AI ...


Seorang Penadah Motor Curian Ditangkap Polisi ...

MOMENTUM, Seputihbanyak--Setelah meringkus tiga orang pelaku penc ...


Lima Tahun Buron, Perncuri 52 Tabung Gas Dita ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Setelah sekitar lima tahun bersembunyi, pe ...


Polsek Punggur Bekuk DPO Pelaku Curat ...

MOMENTUM, Punggur--Gerak cepat jajaran Team Khusus Anti Bandit (T ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com