RAPBD Waykanan Tahun 2022, Pendapatan Daerah Diproyeksi Rp1,326 Triliun

Tanggal 21 Okt 2021 - Laporan - 514 Views
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya memparkan RAPBD tahun 2022 dalam rapat paripurna DPRD setempat

MOMENTUM, Blambanganumpu--Pendapatan Daerah Kabupaten Waykanan  pada tahun anggaran 2022 diproyeksi mencapai  Rp1,326 triliun lebih.

Proyeksi pendapatan daerah tersebut dipaparkan Bupati Waykanan Raden Adipati Surya pada rapat paripurna DPRD setempat, Kamis (21-10-2021).  Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Waykanan Nikman itu mengagendakan penyampaian Rancanagan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun anggaran 2022. 

“Proyeksi pendapatan daerah tersebut, antara lain berasal dari: pendapatan asli daerah, pendapatan transfer dan lain-lain pendapatan yang sah," kata bupati.

Sedangkan untuk belanja daerah tahun anggaran 2022, diproyeksi mencapai  Rp1,328 triliun lebih. Alokasi  belanja daerah itu, antara lain  meliputi, belanja operasional Rp950,9 miliar  yang tersebar pada alokasi belanja pegawai  Rp549,5  miliar,  belanja barang dan jasa  Rp375,1  miliar, belanja hibah Rp21,3 miliar dan belanja bantuan sosial sebesar Rp5 miliar.

Alokasi untuk belanja modal  sebesar  Rp92,5 miliar, belanja tidak terduga  Rp6 miliar. Sedangkan belanja transfer Rp279,2  miliar yang terdiri dari belanja bagi hasil Rp2,5 miliar dan belanja bantuan keuangan Rp276,7  miliar.

 “Berdasarakan setruktur anggaran tersebut, maka RAPBD tahun 2022 mengalami defisit sebesar Rp2,5 miliar,” ungkapnya.

Defisit anggaran tersebut akan ditutupi dari Sisa Lebih Perhitungan Anggaran  (Silpa) tahun sebelumnya sebesar  Rp5 miliar. Sedangkan dari sisi pengeluaran pembiayaan dianggarkan sebesar Rp2,5 miliar  yang dialokasikan untuk penyertaan modal investasi pemerintah.

“Kiranya anggota DPRD yang terhormat  dapat mmembahas RAPBD ini  untuk disepakati menjadi peraturan daerah,” harapnya. (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar 


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Selama Libur Lebaran, 3,5 Juta Wisawatan dari ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Di ...


Jembatan Way Sabuk Bakal Dibongkar, Kendaraan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jembatan Way Sabuk di Jalan Lintas Tenga ...


Cegah DBD, Polres Tubaba Fogging di Lingkunga ...

MOMENTUM, Panaragan--Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) mengerahk ...


Tubaba Bimtek Smart Village ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com