Polres Beri Bingkisan kepada Veteran dan Pengurus Makam Pahlawan

Tanggal 10 Nov 2021 - Laporan - 444 Views
Peringatan Hari Pahlawan, Polres Lambar beri bingkisan kepada veteran dan pengurus makam pahlawan.

MOMENTUM, Balikbukit--Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lampung Barat (Lambar) memberikan bingkisan kepada tiga veteran dan pengurus makam pahlawan yang ada di Pekon Kubuperahu, Kecanatan Balikbukit, Rabu (10-11-2021).

Kasat Lantas Iptu Made Erdiana Putra mendampingi Kapolres Lambar AKBP Hadi Saepul Rahman mengatakan, bakti sosial tersebut merupakan kepada para pejuang veteran dan pengurus makam pahlawan.

Terlebih pada saat ini, masih dalam situasi pandemi yang berdampak kepada seluruh lapisan masyarakat. Dengan itu, melalui berbagi sembako diharapkan dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban para pejuang kemerdekaan yang ada di wilayah sekitar.

“Apalagi sekarang ini sedang pandemi Covid-19, kita bantu sesuai kemampuan. Terkait perjuangan mereka dulu, hanya bisa membayangkan bagaimana perjuangan veteran yang memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia saat itu," kata Kasat Lantas.

Kasat mengatakan, bahwa penyaluran bingkisan sembako terhadap veteran diwakilkan Kanit Kamsel Bripka Edi Susanto bersama jajaran anggotanya. Dimana, para anggota langsung mendatangi tiga rumah para pejuang kemerdekaan.

Antara lain, di rumah veteran Iyus Niswan, Nurisman dan Said Naif. Sementara itu, bingkisan juga diberukan kepada pengurus makam pahlawan, Irawan.

"Sebagai apresiasi dari Polri khususnya Polres Lampung Barat dan juga bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pejuang yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia," tegasnya. (*)

Laporan: Sulemy.
Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com