Tiga Kapolsek da Dua Kabag Polres Waykanan Lakukan Sertijab

Tanggal 26 Nov 2021 - Laporan - 554 Views
Sertijab sejumlah pejabat di Polres Waykanan.

MOMENTUM, Waykanan--Tiga kepala kepolisian sektor (kapolsek) dan dua kepala bagian (kabag) Polres Waykanan melakukan serahterima jabatan atau sertijab, Jumat (25-11-2021).

Polres Waykanan menggelar sertijab Kabagren, Kabagsumda, Kapolsek Buay Bahuga, Kapolsek Negara Batin dan Kapolsek Negeri Besar, di halaman apel Polres Way Kanan. Jum’at (25/11/2021).  
 
Hadir pada kesempatan itu, Kapolres Waykanan AKBP Binsar Manurung, Wakapolres Kompol  Evinater Siallagan, jajaran kepolisian dan aparatur sipil negara Polres Waykanan.
 
Sertijab dilaksanakan berdasarkan surat telegram Kapolda Lampung Nomor: ST/845/IX/KEP./2021 tanggal 16 November 2021 perihal Pemberitahuan Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polda Lampung.

Pejabat kepolisian yang melakukan sertijaab, Kompol Ansori Samsul Bahri, yang telah menjabat Kabagren Polres Waykanan selama sembilan bulan, diangkat menjadi Kapolsek Pringsewu. Posisi Ansori ditempati Kompol Kadengan yang sebelumnya menjabat Kapolsek Sumberjaya Lampung Barat.

Kompol Ansori B.M. Sidik yang telah menjabat Kabag SDM selama sembilan bulan diangkat menjadi Kasubbagrenminops Bagbinops Ro Ops Polda Lampung. Digantikan Kompol Eddy Irsan, yang sebelumnya Kasubbagminopsnal Bagbinopsnal Ditpamobvit Polda Lampung.
 
Lalu, Iptu Akmaludin yang telah menjabat sebagai Ps Kapolsek Buaybahuga satu tahun tujuh bulan, diangkat menjadi PS Kapolsek Selagailingga Lampung Tengah. Digantikan Iptu Herwin Afrianto yang sebelumnya Pama Polres Waykanan.
 
Iptu Sundoro, yang telah menjabat Kapolsek Negarabatin selama satu tahun delapan bulan, diangkat menjadi Pama Yanma Polda Lampung. Digantikan Iptu Pariang Marganda yang sebelumnya Pama Polres Waykanan.

Selanjutnya, Ipda I Ketut Suwardi Artono, yang menjabat Kapolsek Negeribesar selama dua tahun enam bulan, diangkat menjadi Pama Polres Waykanan. Digantikan Iptu Septri Haryanto yang sebelumnya Pama Polres Waykanan.
 
Kapolres Waykanan AKBP Binsar Manurung mengatakan mutasi jabatan merupakan hal biasa untuk penyegaran organisasi. Selain sebagai regenerasi kepemimpinan dengan memberikan kesempatan seluas - luasnya kepada para perwira, untuk mengembangkan kariernya melalui jenjang penugasan di berbagai fungsi teknis kepolisian.

Dia meminta jajarannya mencurahkan segenap tenaga, perhatian dan pemikiran, saudara telah bekerja keras dengan semangat dan penuh rasa tanggung jawab.
 
Kapolres mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian yang telah saudara berikan selama ini untuk Polres Waykanan menuju Polri yang PRESISI.
 
Memasuki penghujung tahun 2021 ini, kita masih menghadapi situasi di masa pandemi Covid – 19. Kapolres mengajak kepada seluruh anggota Polri jangan lupa tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai Covid-19 dengan cara patuhi 5 M.(*)

Laporan: Vita
Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Demi Narkoba, Pemuda Asal Pringsewu Gelapkan ...

MOMENTUM, Pringsewu--Bermodus rental, seorang pria berinisial AI ...


Seorang Penadah Motor Curian Ditangkap Polisi ...

MOMENTUM, Seputihbanyak--Setelah meringkus tiga orang pelaku penc ...


Lima Tahun Buron, Perncuri 52 Tabung Gas Dita ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Setelah sekitar lima tahun bersembunyi, pe ...


Polsek Punggur Bekuk DPO Pelaku Curat ...

MOMENTUM, Punggur--Gerak cepat jajaran Team Khusus Anti Bandit (T ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com