Pemkot dan LD-GNOTA Metro Salurkan Bantuan AUS-KM

Tanggal 08 Des 2021 - Laporan - 477 Views
Walikota Metro Wahdi Sirajuddin bersama pelajar berprestasi dari keluarga tidak mampu

MOMENTUM Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro dan Lembaga Daerah Gerakan Nasional Orangtua Asuh (LD GNOTA) setempat menyalurkan  bantuan dana Anak Usia Sekolah Kurang Mampu (AUS-KM).

Bantuan kepada pelajar  berprestasi dan kurang mampu itu secara simbolis diserahkan Walikota Metro Wahdi Sirajuddin. Kegiatan berlangsung Aula kantor dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) setempat, Rabu (8-12-2021).

Walikota Metro Wahdi Sirajuddin mengatakan, bantuan tersebut merupakan wujud komitmen pemerintah dan lembaga lain dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa, melalui pemenuhan hak memperoleh pendidikan sesuai amanat Undang-Undang Dasar 1945.

"Dengan kegiatan ini, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anak-anak kita yang secara ekonomi dari keluarga tidak mampu," kata Wahdi.

Dia berharap, para pelajar penerima bantuan itu bisa menjadi motivasi bagi pelajar lainya untuk terus belajar meraih prestasi membanggakan.

"Hal ini dapat memotivasi anak-anak untuk lebih giat belajar meraih prestasi sebagai bekal masa depan,” harapnya.

Walikota menambahkan, bantuan itu juga merupakan wujud dari program peduli pendidikan yang dilaksanakan oleh LD-GNOTA dalam mewujudakan generasi penerus yang cerdas handal dalam ilmu pengetahuan dan teknologi, taqwa kepada Tuhan yang Maha Esa/

"Tahun ini LD-GNOTA dapat memberikan bantuan pendidikan kepada 150 anak tingkat sekolah dasar/sederajat yang tersebar pada lima kecamatan, di Kota Metro," ungkapnya.

Dia berharap, program tersebut dapat terus dilaksanakan untuk mendukung terciptanya Generasi Metro Cemerlang (Gemerlang). 

"Untuk LD GNOTA Kota Metro kiranya program semacam ini dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan," pintanya.

Karena itu, dia mengajak seluruh masyarakat yang secara ekonomi berkecukupan dapat bersinergi dengan pemerintah dan LD-GNOTA meningkatkan pemerataan kualitas pendidikan di Kota Metro.(**)

Laporan: Opie/Rio

Editor: munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Lamsel Raih WTP Delapan Kali Berturut ...

MOMENTUM, Kalianda--Untuk kedelapan kali berturut, Pemerintah Dae ...


Estimasi Jadwal Keberangkatan JCH Lampung, Kl ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agam ...


BNPB Diminta Segera Tangani Masalah Banjir di ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten Mesuji meminta Badan Nas ...


Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK ...

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com