Pemkot Metro akan Gelar Operasi Pasar

Tanggal 13 Des 2021 - Laporan - 598 Views
Sekretaris Daerah Kota Metro Bangkit Haryo Utomo

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro akan melaksanakan operasi pasar untuk menjaga stabilitas harga komoditas bahan kebutuhan pokok, menjelang natal dan tahun baru (nataru). 

Sekretaris Daerah Kota Metro Bangkit Haryo Utomo mengatakan, operasi pasar itu sebagai tindak lanjut laporan terkait kenaikan harga beberapa jenis bahan kebutuhan pokok, antara lain: cabai merah dan bawang merah. 

"Pertama kami akan lakukan monitoring. Kemudian, kami juga akan melakukan kunjungan ke grosir bahan kebutuhan pokok serta mengadakan operasi pasar," kata Bangkit pada Harianmomentum.com, Senin (13-12-2031).

Menurut dia, kenaikan harga cabai merah dan bawang merah beberapa waktu lalu merupakan kewajaran hukum ekonomi.

"Kalau untuk cabai merah inflasinya naik turun. Tergantung dengan kebutuhan. Namun, kami mengimbau pedagang, tidak menaikkan harga  secara paksa, hanya karena momen natal dan tahun baru," terangnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perdagangan Kota Metro Leo Hutabarat mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Badan Urusan Logistik untuk melaksanakan  operasi pasar. 

"Yang kemarin (operasi pasar) itu kami gelar di Pasar Margorejo, Pasar Tejoagung, dan Pasar Kopindo. Yang banyak lakunya minyak goreng,"  ungkapnya. 

Dia juga menyebut, akan melakukan kunjungan ke pusat grosir, untuk memantau harga bahan kebutuhan pokok, sepertiL telur, gula pasir dan lainnya.

"Kalau kenaikan harga cabai merahm masih terbilang wajar. Untuk gula pasir belum ada kenaikan, masih sama harganya," ungkapnya. (**)

Laporan: Opie/Rio

Editor: munizar


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Lamsel Raih WTP Delapan Kali Berturut ...

MOMENTUM, Kalianda--Untuk kedelapan kali berturut, Pemerintah Dae ...


Estimasi Jadwal Keberangkatan JCH Lampung, Kl ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agam ...


BNPB Diminta Segera Tangani Masalah Banjir di ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten Mesuji meminta Badan Nas ...


Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK ...

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com