Dukung Konsep Smart City, Disnakertrans Metro Andalkan Wakuncar

Tanggal 03 Jan 2022 - Laporan - 868 Views
ilustrasi/ist

MOMENTUM, Metro--Program Wakuncar atau Waktu Kunjung Cari Data dan Informasi menjadi andalan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Metro untuk mewujudkan konsep pembangunan smart city alias Kota Pintar.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Metro Komarudin mengatakan, untuk mewujudkan smart city sarana pendukung berupa sataun data yang terintegrasi.

"Wakuncar akan membantu kita semua untuk membentuk satu big data atau satu data terintegrasi Kota Metro. Secara formasi melalui penyusunan rencana induk Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) sedang dirumuskan oleh dinas kominfo," kata Komarudin pada Harianmomentum.com, Senin (3-1-2022).

Karena itu, dia berharap dukungan dan peran aktif dari seluruh instansi terkait termasuk elemen masyarakat, untuk kelancaran pelaksanaan program wakuncar. "Saya minta dukungan kepada semua pihak agar Wakuncar dapat berjalan dengan maksimal," harapnya.

Menurut dia, program wakuncar digagas oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Metro. "Kami sangat berterima kasih dan apresiasi kepada Ketua TP PKK Kota Metro yang telah menelurkan gagasan tersebut.

Terpisah, Walikota Metro Wahdi Siradjuddin mengatakan program wakuncar perlu mendapat dukungan dari semua pihak.

"Wakuncar itu seperti yang sudah saya arahkan, bagaimana memetakan potensi potensi yang ada. Rupanya sudah lebih jauh dari itu. Ini cukup baik. Jadi semua harus mendukung agar program ini berjalan lancar dan maksimla," kata Wahdi.

Menurut dia, kemajuan teknologi informasi yang begitu pesat, diperluaknkearifan dalam penggunaan digitalisasi.

"Pesatnya perkembangan teknologi informasi ini harus dimanfaatkan secara arif, untuk menunjang berbagai program pembangunan demi kemajuan dan kesejahteraan seluruh lapisan masyarakat, khususnya di Kota Metro," terangnya. (**)

Laporan: Opie/Rio

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Lamsel Raih WTP Delapan Kali Berturut ...

MOMENTUM, Kalianda--Untuk kedelapan kali berturut, Pemerintah Dae ...


Estimasi Jadwal Keberangkatan JCH Lampung, Kl ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agam ...


BNPB Diminta Segera Tangani Masalah Banjir di ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten Mesuji meminta Badan Nas ...


Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK ...

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com