Gubernur Jatim Direncanakan Kunjungi Lampung

Tanggal 25 Jan 2022 - Laporan Agung Darma Wijaya - 399 Views
Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Lampung Qodratul Ikhwan saat memimpin rapat pembahasan rencana kerjasama Pemprov Lampung dan Jatim secara virtual. Foto: IST

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa direncanakan mengunjungi Provinsi Lampung pada 28 Januari mendatang.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Lampung Qodratul Ikhwan mengatakan, kunjungan itu dalam rangka kerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) setempat.

"Sesuai nota perjanjian kerjasama yang direncanakan akan dilaksanakan 28 Januari 2022," ujar Qodratul saat memimpin rapat pembahasan rencana kerjasama Pemprov Lampung dan Jatim secara virtual, Selasa (25-1).

Dia menerangkan, poin penting dari kerjasama yang direncanakan selama lima tahun itu, salah satunya terkait kegiatan pemerintahan dan pembangunan. 

"Kemudian, penyusunan naskah kerjasama yang didiskusikan tentang ruang lingkup dan kesamaan yang bisa dikembangkan pada sektor pertanian, perkebunan, pertenakan dan yang lainnya," terangnya.

Karena itu, Pemprov membuka peluang investasi bagi para pengusaha dari Jatim yang berminat menanamkan modal di Lampung. Begitu juga sebaliknya.

"Sehingga bisa memperkenalkan kerajinan hasil UMKM masing-masing provinsi. Salah satunya kain Tapis yang merupakan ciri khas kerajinan tradisional Lampung," jelasnya. (**)

Editor: Vino Anggi Wijaya


Comment

Berita Terkait


Tubaba Bimtek Smart Village ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat ...


Polres Pringsewu Bantu Cegah DBD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Upaya pencegahan dan penanggulanan penyakit ...


Warga Podomoro Berharap Revitalisasi Bendunga ...

MOMENTUM, Pringsewu--Para petani di Pekon Podomoro, Kecamatan Pri ...


Metro Serius Implementasikan KLA ...

MOMENTUM, Metro--Perlindungan dan pendampingan terhadap perempuan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com