Peringati Harlah, MWCNU Balikbukit Ngaji Bareng

Tanggal 30 Jan 2022 - Laporan Sulemy - 518 Views
Acara perngatan Harlah NU ke 94 tahun yang diselenggarakan MWCNU Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat

MOMENTUM, Liwa--Ribuan jamaah menghadiri peringatan Hari Lahir (Harlah) Nahdatul Ulama (NU) ke 96 tahun. Kegiatan bertajuk Ngaji Barang itu diselenggarakan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama, Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat. Acara berlangsung di Masjid Baiturahhim, komplek kantor pemkab setempat, Minggu (30-1-2022).

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Lampung Barat M Danang Hari Suseno mengatakan, kaderisasi merupakan program yang terus dilakukan PCNU setempat. Tujuanya melahirkan dan membentuk menciptakan kader-kader militan. 

"Alhamdulillah, akhir-akhir ini MWCNU di Lampung Barat sudah mulai menjalankan aktivitas dalam rangka membesarkan Ormas yang dilahirkan KH Hasyim Asy'ari. Hal ini tentu dengan banyaknya kader militan setelah mengikuti PKPNU, terbukti hari ini MWC Balikbukit sudah menggelar kegiatan yang disambut antusias oleh jamaah," kata Danang.

Danang juga mengatakan,  semangat gotong royong didalam organisasinya sangat tinggi. Itu terlihat dalam menjalankan roda organisasi, kader NU kini tidak lagi mengandalkan bantuan atau mengajukan proposal dalam mencari dana. 

"Sebagai contoh kegiatan yang dilakukan oleh MWCNU Balikbukit tidak mengedarkan proposal, tetapi dana dikumpulkan dengan gotong royong, disesuaikan kemampuan kader. Terbukti dapat menggelar Harlah ke-96 yang sangat istimewa, termasuk kegiatan PKPNU yang menghabiskan dana ratusan juta semua di gotong oleh kader," ungkapnya.

Asisten III Setkab Lampung Barat Ismet Inoni menyampaikan apresiasi atas peran NU bersinergi mendukung pelaksanaan program pembangunan di kabupaten setempat.

"Kita akui NU merupakan ormas yang tidak hanya bergerak dalam bidang keagamaan, tetapi juga dalam kebangsaan.NU mempunyai peran mempertahankan keutuhan NKRI, dengan selalu mengumandangkan NKRI Harga Mati. Untuk itu saya atas Pemkab Lampung Barat menyampaikan apresiasi," kata Ismet. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com