DLH Tebang Pohon Mahoni Miring ke Jalan Lintas Timur

Tanggal 03 Feb 2022 - Laporan Abdul Rohman. - 599 Views
Pohon mahoni berusia puluhan tahun ditebeng karena miring dan dinilai membayahakan pengguna jalan di lintas timur Menggala.

MOMENTUM, Menggala--Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tulangbawang (Tuba) menebang pohon mahoni di jalan lintas timur, depan Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tulangbawang, Kamis (3-2-2022).

Pohon mahoni tersebut ditebang karena sudah miring ke jalan. Sehihingga dinilai membahayakan keselamatan pengguna jalan jika sewaktu-waktu tumbang tertiup angin kencang.
 
Ketua PWI Tulangbawang Abdul Rohman, mengapresiasi langkah DLH yang menanggapi laporan atau kritik masyarakat, termasuk soal pohon mahoni yang sudah tumbuh miring.

“Kami termasuk yang melaporkan tentang keberadaan pohon mahoni yang sudah berusia puluhan tahun di depan kantor PWI. Pohonnya miring dan akarnya sudah terangkat merusak terotowar. Dikhawatirkan pada saat hujan dan angin kencang, pohon itu roboh dan menimpa pengguna jalan di lintas timur," terang Rohman.

Dia bersyukur, dalam tempo sekitar setengah jam, pohon mahoni di depan kantor PWI, sudah selesai dipotong dan dibersihkan.

“Pemotongan pohon mahoni besar yang dilakukan petugas DLH Tuba, sangat cepat dan tidak menimbulkan kemacetan jalan lintas," katanya. (*).

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com