Anggota Polres dan Satpol PP Bongkar Segel di Kantor BPKAD Lampura

Tanggal 13 Okt 2017 - Laporan - 1277 Views
Anggota Polres dan Satpol PP Bongkar Segel di Kantor BPKAD Lampura. Foto: Yansen

Harianmomentum.com-- Jajaran Ppolres Lampung Utara (Lampura) dibantu Satpol PP, membongkar segel Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).


Pembongkaran dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Lampura, AKP Syahrial, Kamis (13/10).


Usai membongkar segel, dihadapan para rekanan yang ada, Syahrial meminta pengertian kepada para rekanan bahwa pembongkaran merupakan tugas yang harus dilakukan.


"Mohon maaf kepada rekanan bahwa ini tugas kami. Fasilitas negara khususnya kantor tak boleh disegel karena akan mengganggu jalannya pemerintahan," ujar Syahrial seraya menghimbau para rekanan agar bersabar atas proses pencarian dana proyek.


Dia pun berjanji akan memfasilitasi rekanan dengan para pejabat Pemkab Lampura. "Ya mohon bersabar? kami juga terus mencoba memfasilitasinya. Tadi sudah bicara dengan para petinggi di pemkab. Saat ini ada dana 7 Milliar kemungkinan akan ada dana lagi akhir Oktober atau  maksimal tanggal 2 November. Intinya pemkab akan membayar seluruhnya dengan cara bertahan," terang Syahrial.


Gundala, perwakilan rekanan yang hadir disitu menyatakan aksi penyegelan adalah ekspresi kekecewaan para rekanan yang kerap kali hanya dijanjikan pencarian dana proyek yang tak kunjung terealisasi.


"Kami ini pak Kasat  bukan anarkis. Kami hanya ingin menagih hak kami yang tak kunjung dipenuhi pemerintah. Kami berharap pak Kasat bisa memfasilitasi nya karena kami diburu oleh kontrak yang tertuang. Kami ingin Bupati bisa menjelaskan langsung kesini," cetusnya.


Sebelumnya diberitakan, kurang lebih seratus rekanan menyambangi kantor pemkab setempat untuk menagih hak mereka atas pencairan dana pengerjaan proyek.


Mereka merasa diperdaya oleh janji-janji pemkab yang tak kunjung terealisasi untuk melakukan pembayaran. Mereka menuntut bertemu Bupati langsung dan menanyakan permasalahan ini.


Karena setelah sekian lama menunggu Bupati tak kunjung hadir massa rekanan akhirnya melampiaskan kekecewaannya dengan cara menyegel kantor BPKAD. (ysn)

 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com