Bupati Pesawaran Serahkan Bantuan di Padangcermi dan Wayratai

Tanggal 06 Apr 2022 - Laporan Rifat Arif - 345 Views
Bupati Pesawaran menyerahkan bantuan kepada masyarakat Kecamatan Wayratai dalam agenda Silaturahmi Ramadhan

MOMENTUM, Padangcermin--Silaturahmi Keliling menjadi agenda rutin Bupati Peswaran Dendi Ramadhona selama bulan suci Ramadan 1443 Hijriah. Dalam kegiatan silaturahmi itu, bupati bukan hanya menyerap aspirasi masyarakat, tapi juga menyalurkan berbagai bantuan.

Teranyar, silaturhami keliling Bupati Dendi Ramadhona digelar di Desa Hanaubekhak, Kecamatan Padangcermin dan Desa Bunut Seberang, Kecamatan Wayratai, Rabu (6-4-2022).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Dendi Ramadhona menyerahkan berbagai batuan untuk rumah ibadah, masyarakat prasejahtera serta anak yatim dan piatu. Bantuan berupa uang tunai, peralatan ibadan dan paket bahan kebutuhan pokok itu berasal dari PT Indomarco Prismatama dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kabupaten setempat. 

Kepada masyarakat kedua desa tersebut, bupati menyampaikan program-program pembangunan yang akan dan sedang dilaksanakan Pemkab Pesawaran.

Menurut bupati, saat ini pemkab setempat sedang fokus pada upaya pemulihan perekonomian masyarakat yang sempat melemah akibat pandemi covid-19.

"Pemulihan perekonomian yang kita lakukan meliputi: sektor industri, pariwisata dan investasi. Termasuk peningkatan sistem kesehatan dan ketahanan pangan serta perlindungan sosial karena dampak pandemi Covid-19. Disamping itu, peningkatan kapasitas sarana dan prasarana publik juga terus kami galakan," kata bupati.

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada PT Indomarco Prismatama atas kepedulian membantu masyarakat Kabupaten Pesawaran dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19. 

"Terima kasih juga kami sampaikan kepada Baznas Kabupaten Pesawaran yang telah meningkatkan manfaat zakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat," ungkapnya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Cegah DBD, Polres Tubaba Fogging di Lingkunga ...

MOMENTUM, Panaragan--Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) mengerahk ...


Tubaba Bimtek Smart Village ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat ...


Polres Pringsewu Bantu Cegah DBD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Upaya pencegahan dan penanggulanan penyakit ...


Warga Podomoro Berharap Revitalisasi Bendunga ...

MOMENTUM, Pringsewu--Para petani di Pekon Podomoro, Kecamatan Pri ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com