SAKIP Award, Pesawaran Kembali Raih Predikat B

Tanggal 06 Apr 2022 - Laporan Rifat Arif - 370 Views

MOMENTUM, Gedongtataan--Pesawaran menjadi satu dari lima daerah di Provinsi Lampung yang menerima predikat penilaian B dalam penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2021.

Penilaian tersebut diberikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi dalam ajang SAKIP dan RB Award 2021. Empat daerah lain di Lampung yang juga mendapat predikat penilaian B dalam ajang tersebut: Kabupaten Lampung Barat, Lampung Selatan dan Kabupaten Lampung Tengah serta Kota Metro.

Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Pesawaran Hairi Wira Usman mengatakan, penghargaan itu menjadi stimulus agar pemerintah daerah terus menjalankan roda pemerintahan dengan baik.

"Tahun ini adalah tahun kedua Pemerintah Kabupaten Pesawaran berhasil meraih predikat B pada penilaian hasil evaluasi SAKIP tahun 2021," ungkapnya.

Menurut dia, penghargaan itu menunjukkan komitmen Kepala Daerah serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah untuk terus memperbaiki kualitas penerapan SAKIP Kabupaten Pesawaran.

Dia menyebut, ada beberapa indikator penilaian hasil evaluasi SAKIP yang dilakukan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Republik Indonesia.

"Yang jadi indikator mulai dari perencanaan kinerja, penjenjangan kinerja, evaluasi atas program kegiatan yang mendukung kinerja organisasi serta pencapaian kinerja," jelasnya.

Dia juga berharap dengan capaian tersebut dapat menjadi stimulan, sehingga kedepannya lebih baik lagi. 

"Mudah-mudahan ke depan Pemerintah Kabupaten Pesawaran bisa lebih memacu lagi kinerjanya serta meningkatkan Kembali predikat SAKIPnya menjadi sangat baik," harapnya.

"Terlebih penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada instansi pemerintah yang telah mampu menunjukkan berbagai perubahan dan inovasi dalam tata kelola pemerintahannya," katanya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Cegah DBD, Polres Tubaba Fogging di Lingkunga ...

MOMENTUM, Panaragan--Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) mengerahk ...


Tubaba Bimtek Smart Village ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat ...


Polres Pringsewu Bantu Cegah DBD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Upaya pencegahan dan penanggulanan penyakit ...


Warga Podomoro Berharap Revitalisasi Bendunga ...

MOMENTUM, Pringsewu--Para petani di Pekon Podomoro, Kecamatan Pri ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com