Safari Ramadan, Parosil Berikan Bantuan untuk Warga Lambar

Tanggal 18 Apr 2022 - Laporan Sulemy - 508 Views
Bupati Parosil Mabsus memberikan sambutan pada kegiatan Safari Ramadan dan Perayaan Nuzulul Quran 1443 H di Lambar.

MOMENTUM, Liwa--Safari Ramadan 1443 Hijriyah, Bupati Parosil Mabsus memberikan bantuan untuk warga di Kabupaten Lampung Barat.

Kegiatan yang dikemas dalam peringatan Nuzulul Quran 1443 H itu dilaksanakan di Lamban Dinas (rumah dinas) bupati Pekon/Desa Kubu Perahu, Kecamatan Balikbukit, Senin (18-4-2022).

Bupati Lambar, Parosil Mabsus mengatakan Safari Ramadan dan Nuzulul Quran merupakan salah satu implementasi poin ketujuh dari pitu program yaitu peningkatan iman dan taqwa. "Dengan ini, saya berharap kegiatan yang dilaksanakan mendaoat ridho Allah SWT. Serta, mempererat tali silatuhrami," kata dia.

Parosil juga menyampaikan selama kepemimpinannya bersama dengan Wakil Bupati Mad Hasnurin sudah memasuki empat tahun empat bulan. "Artinya tinggal beberapa bulan lagi masa kepemimpinannya menahkodai Lambar," ujarnya.

Parosil pun meminta maaf kepada seluruh masyarakat. Karena menurut dia, selama masa kepemimpinannya bersama dengan Wakil Bupati Drs Mad Hasnurin masih banyak program belum terealisasikan.

"Saya minta maaf kepada seluruh masyarakat, karena sampai saat ini masih ada program-program yang belum terealisasikan. Meskipun begitu, kami selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat karena visi misi kami ini berjalan pada arah yang benar," katanya.

Parosil juga mengharapkan doa dari seluruh masyarakat untuk diberikan kesehatan agar dalam melaksanakan program unggulan ini dapat berjalan dengan lancar.

"Saya mengharapkan doa dari seluruh lapisan masyarakat agar kami diberi kesehatan dan dapat melaksanakan Program-program ini dengan lancar," pintanya.

Selain menunaikan salat tarawih bersama, Bupati dan Wakil Bupati Lambar, Parosil Mabsus-Mad Hasnurin menyerahkan bantuan kepada 208 fakir miskin dan enam Sabilillah yang ada di kecamatan setempat.

Bantuan berupa uang tunai yang dibagikan kepada 208 mustahik enam Sabilillah di Kecamatan Balikbukit. Setiap orang mendapat Rp300 ribu dari anggaran yang bersumber dari Muzakki Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Lampung Barat.

Selain itu, ada pula penyerahan tali asih kepada Hafiz dan Hafizah (penghafal Alquran) serta penyerahan santunan anak yatim piatu.

Dalam kegiatan tersebut juga diadakan pelayanan vaksinasi Covid-19, mulai dari Vaksinasi tahap I, Tahap II dan Tahap III (Booster).

Agenda tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus, Kapolres Lampung Barat dan anggota, Dandim 0422/LB dan Anggota, Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Lampung Barat Drs. Adi Utama, Kepala OPD Pemkab Lambar, Kepala Kementerian Agama Lampung Barat, Ketua Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Lampung Barat, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lampung Barat, Satgas Covid-19 tingkat Kecamatan Balik Bukit, Camat Balik Bukit, Peratin dan Peratin terpilih se-Kecamatan Balik Bukit dan tokoh agama serta masyarakat setempat.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Selama Libur Lebaran, 3,5 Juta Wisawatan dari ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Di ...


Jembatan Way Sabuk Bakal Dibongkar, Kendaraan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jembatan Way Sabuk di Jalan Lintas Tenga ...


Cegah DBD, Polres Tubaba Fogging di Lingkunga ...

MOMENTUM, Panaragan--Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) mengerahk ...


Tubaba Bimtek Smart Village ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com