Puncak Arus Mudik, Ribuan Kendaraan Masuk Lampung

Tanggal 29 Apr 2022 - Laporan Glenn KS - 570 Views
Suasana di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan.

MOMENTUM, Bakauheni--Memasuki puncak arus mudik, ribuan kendaraan pribadi masuk ke Provinsi Lampung.

Berdasarkan pantauan harianmomentum.com, Jumat (29-4-2022) pukul 13.11 WIB, ribuan kendaraan pribadi termasuk roda dua dan empat yang turun dari kapal di dominasi oleh plat A, B dan F.

Meski demikian, kondisi di pelabuhan masih lengang, tidak ada antrean kendaraan yang hendak menunju Lampung. Walau begitu, terlihat antrean kendaraan yang menuju ke kapal.

Begitu juga dengan arus lalu lintas menuju Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dan jalan lintas timur yang masih terpantau lancar.

Kasatlantas Polres Lampung Selatan, AKP Jonnifer Yolandra, SIK mengatakan kondisi jalan baik di jalan tol maupun non-tol masih lancar dan terkendali.

"Belum ada kemacetan maupun gangguan yang terjadi selama arus mudik Lebaran 2022 di wilayah Lampung Selatan," kata Jonnifer kepada harianmomentum.com, Jumat (29-4-2022).

Dia mengungkapkan bahwa anggotanya telah menyediakan pengawalan sampai ke Bandarlampung bagi para pemudik yang membutuhkan.

"Jika ada yang membutuhkan silahkan ke posko-posko mudik yang ada di wilayah Lampung Selatan nanti akan kita kawal, khususnya di malam hari," ungkapnya.

Dia juga mengatakan hingga saat ini belum ada masalah yang berarti selama arus mudik 2022 khususnya di Pelabuhan Bakauheni.

"Bisa diliat sendiri jika ada kemacetan di pintu masuk pelabuhan bisa langsung kita uraikan dan lancar kembali," tutupnya. (gks)

Editor: Agung Darma Wijaya


Comment

Berita Terkait


Selama Libur Lebaran, 3,5 Juta Wisawatan dari ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Di ...


Jembatan Way Sabuk Bakal Dibongkar, Kendaraan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jembatan Way Sabuk di Jalan Lintas Tenga ...


Cegah DBD, Polres Tubaba Fogging di Lingkunga ...

MOMENTUM, Panaragan--Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) mengerahk ...


Tubaba Bimtek Smart Village ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com