Membangun Pringsewu Tidak Harus Dengan Dirikan Gedung Medah

Tanggal 12 Mei 2022 - Laporan - 562 Views
Halalbilhalal Keluarga Besar Forum TPS3R/TPST (Tempat Pengolahan Sampah Reduce-Reuse-Recycle dan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu) Kabupaten Pringsewu.

MOMENTUM, Pringsewu -- Membangun Pringsewu itu tidak harus dengan mendirikan gedung-gedung megah dan bertingkat.

Namun, memelihara dan mengelola sampah dengan baik sehingga menjadi sesuatu yang bermanfaat, juga merupakan bagian dari membangun Kabupaten Pringsewu," kata Bupati Pringsewu, Sujadi.

dia mengatakan hal itu saat halalbilhalal Keluarga Besar Forum TPS3R/TPST (Tempat Pengolahan Sampah Reduce-Reuse-Recycle dan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu) Kabupaten Pringsewu di Aula TPS3R Jejama Secancanan, Kecamatan Pringsewu, Kamis (12-5-2022).

Sujadi mengapresiasi Forum TPS3R/TPST Kabupaten Pringsewu. Selama ini, baik TPS3R maupun TPST, banyak membantu Pemerintah Kabupaten Pringsewu dalam menjaga kebersihan dengan pengelolaan sampah secara lebih modern.

Sementara itu Ketua Forum TPS3R/TPST Kabupaten Pringsewu Lukman Riyadi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkab Pringsewu yang selama ini melakukan pembinaan, bimbingan dan bantuan kepada TPS3R serta TPST di Kabupaten Pringsewu.

Dia mengharapkan dukungan itu terus diberikan. "Karena, tanpa dukungan pemerintah dan juga masyarakat, kami tidak dapat berbuat apa-apa," kata Lukman.

Pada kesempatan itu juga Koordinator Program Kotaku Kabupaten Pringsewu M. Ridwan menyerahkan buku berjudul 'Paspampres dari Bank Sampah' kepada Bupati Pringsewu Sujadi.

Juga diberikan kepada  Kadis Lingkungan Hidup Nurpajri,  dan Ketua Forum TPS3R/TPST Kabupaten Pringsewu, sekaligus Ketua TPS3R Jejama Secancanan Pringsewu Barat Lukman Riyadi.

Nampak hadir  Asisten Perekonomian dan Pembangunan Masykur Hasan, Camat Pringsewu Maudy Ary Nazolla,  Lurah Pringsewu Barat Cecep Irawan serta pengurus dan anggota Forum TPS3R/TPST. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com