Lepas Peserta Latsar Kepemimpinan, Ini Pesan Gubernur

Tanggal 13 Jun 2022 - Laporan Agung DW - 301 Views
Gubernur Arinal Djunaidi saat membuka Pelatihan Dasar Kepemimpinan di Lapangan Korpri

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi melepas peserta latihan dasar (latsar) kepemimpinan yang merupakan pengurus OSIS SMA se Lampung, Senin (13-6-2022).

Latsar yang diikuti 750 siswa itu akan berlangsung di Brigif 4 Marinir/BS selama 5 hari. Sejak tanggal 13 hibgga 17 Juni 2022.

Gubernur menyebutkan, ada tiga hal utama yang harus dibina kepada peserta latsar kepemimpinan. Pertama, menanamkan pandangan dasar kepemimpinan.

"Lalu menguatkan mentalitas dasar pemimpin. Terakhir melengkapi pengetahuan dan kecakapan pemimpin masa kini," kata gubernur menyampaikan sambutannya.

Karena itu, Arinal berpesan kepada para siswa agar memperkuat diri, terutama literasi peserta dalam kemampuan untuk memilih, memilah dan menggunakan informasi secara tepat untuk Indonesia yang lebih maju.

"Kalian adalah sebagian kecil dari puluhan ribu pelajar di Provinsi Lampung yang terpilih,  selamat berlatih," jelasnya.

Apalagi, menurut gubernur, sekolah sebagai lembaga formal yang memiliki peran strategis untuk membentuk jiwa kepemimpinan peserta didik.

"Kegiatan ekstrakulikuler di sekolah seperti OSIS menjadi sarana untuk mengasah kemampuan dalam mengimplementasikan nilai-nilai kepemimpinan," terangnya.

Sehingga, diharapkan di bawah binaan Brigif 4 Marinir dapat menjadikan siswa sebagai pribadi yang unggul, berkarakter dan berkarya. (**)

Editor: Agung Darma Wijaya


Comment

Berita Terkait


Cegah DBD, Polres Tubaba Fogging di Lingkunga ...

MOMENTUM, Panaragan--Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) mengerahk ...


Tubaba Bimtek Smart Village ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat ...


Polres Pringsewu Bantu Cegah DBD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Upaya pencegahan dan penanggulanan penyakit ...


Warga Podomoro Berharap Revitalisasi Bendunga ...

MOMENTUM, Pringsewu--Para petani di Pekon Podomoro, Kecamatan Pri ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com