Pertama Kali, Lambar akan Gelar Car Free Day

Tanggal 13 Jun 2022 - Laporan Sulemy - 416 Views
Rapat jajaran Pemkab Lampung Barat membahas pelaksanaan agenda car free day

MOMENTUM, Liwa--Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) segera meluncurkan program hari bebas kendaraan atau yang popular dengan istilah car free day. 

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Lambar Adi Utama mengatakan kegiatan car free day akan dilaksanakan apda tanggal 26 Juni mendatang.

"Hari ini, kita matangkan persiapan untuk pelaksanaan car fre day 26 Juni nanti. Untuk lokasinya di kawasan jalan raya Kelurahan Pasarliwa, Kecamatan Balikbukit," kata Adi Utama dalam rapat pematangan pelaksanaan agenda tersebut. Rapat berlangsung di Aula Kagungan, Kantor Pemkab Lambar, Senin (13-6-2022).

Adi Utama meminta seluruh  organisasi perangkat daerah (OPD) berperan aktif mendukung kelancaran  pelaksanaan  agenda tersebut.

"Seluruh OPD, terutama dinas perhubungan harus maksimal mendukung kelancaraan pelaksanaan car free day ini," pintanya.

Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Lambar Try Umar Yani menambahkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan sejumlah instansi termasuk kepolisian untuk pelaksanaan agenda car free day tersebut. 

"Ini yang pertama akan kita gelar di Lampung Barat. Kita sudah koordinasi dengan instansi terkait, juga kepolisian," kata Try.

Selain sebagai bentuk kampanye budaya hidup sehat dengan rutin berolahraga, agenda car free day itu juga bertujuan menggerakan perekonomian masyarakat, khsusnya para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah. 

"Kita rencanakan ini menjadi agenda rutin, setiap pekan atau dua pekan sekali. Selian kegiatan olahraga bersama, program car free day ini juga akan melibatkan pelaku UMKM. Para pelaku UMKM nantinya bisa memasarkan produknya di lokasi kegiatan, sehingga ini berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat," harapnya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Lamsel Raih WTP Delapan Kali Berturut ...

MOMENTUM, Kalianda--Untuk kedelapan kali berturut, Pemerintah Dae ...


Estimasi Jadwal Keberangkatan JCH Lampung, Kl ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agam ...


BNPB Diminta Segera Tangani Masalah Banjir di ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten Mesuji meminta Badan Nas ...


Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK ...

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com