Winarti Mengaku Hampir Nyerah Tangani Stunting

Tanggal 05 Jul 2022 - Laporan Abdul Rohman. - 672 Views
Bupati Tulangbawang, Winarti menerima kunjungan Pengurus IKWI Lampung di rumah dinasnya.

MOMENTUM, Menggala -- Bupati Tulangbawang Winarti mendukung program Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Lampung tentang pencegahan stunting atau gizi buruk.

Menurut Winarti, Kabupaten Tulangbawang pada 2018 masuk zona merah stunting. "Lalu saya berpikir bagaimana caranya angka stunting dapat turun dengan cepat," katanya saat menerima audiensi pengurus IKWI Lampung di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Selasa (05-7-2022).

Dijelaskan, selama dua tahun Pemkab Tulangbawang memperkuat infrastruktur kesehatan. Mulai dari pemberian mobil ambulans setiap kampung, bidan desa dan lain-lain.

"Dulu saya hampir nyerah, karena semua sudah dilakukan untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Tulangbawang, hasilnya belum memuaskan. Ada salah satu dokter mengatakan bahwa mengatasi masalah stunting butuh waktu panjang, tidak bisa instan.

"Alhamdulillah tahun ketiga, saya baru mendapatkan hasil yang memuaskan. Angka stunting di Kabupaten Tulangbawang turun drastis. Bahkan Tulangbawang mendapatkan peringkat lima nasional dan peringkat satu  Lampung angka penurun stunting dan sekarang masuk zona hijau," ujarnya.

Sementara Ketua IKWI Lampung, Yenni Puspasari, mengatakan, audiensi tersebut dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 IKWI. IKWI Provinsi Lampung mengundang Bupati Winarti dalam kegiatan IKWI Award yang akan dilaksanakan pada 16 Juli mendatang.

"Bunda Winarti salah satu dari tujuh tokoh perempuan Lampung yang mendapat penghargaan  IKWI Award dengan 25  Program Bergerak Melayani Warga (BMW). Penghargaan ini diberikan salah satu bentuk apresiasi kepada Bupati Tulangbawang yang dinilai berhasil dengan 25 Program Bergerak Melayani Warga (BMW) dibidang kesehatan penurunan angka stunting di Kabupaten Tulangbawang," ujar Yenni.

Hadir dalam audensi tersebut, Asisten II Pemkab Tulangbawang, Pahada Hidayat, Kepala BPKAD, Rustam Effendi, Kadis Infokom, Desia Kusumayuda, Kepala Kesbangpol, Hamami Ria, Kabag Hukum, Anuari, Ketua PWI Provinsi Lampung Wirahadikusumah, Wakil Ketua Segan Petrus, Ketua IKWI Provinsi Lampung, Yenni Puspitasari beserta anggota, Ketua PWI Tulangbawang Abdul Rohman dan Bendahara PWI Alamsyah, Ketua IKWI Tulangbawang Faulini Arleka, Bendahara IKWI Susanti Ekacandra. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com