Kotabumi Utara Gelar Festival Kuliner

Tanggal 14 Jul 2022 - Laporan Hamsah - 596 Views
Festival Kuliner Kecamatan Kotabumi Utara, Kabupaten Lampung Utara

MOMENTUM, Kotabumi--Kecamatan Kotabumi Utara, Kabupaten Lampung Utara menggelar Festival Kuliner Lampung, Kamis (14-7-2022). Festival yang dipusatkan di halaman SMK Negeri 2 Kotabumi itu dibuka Asisten III Sekretarian Pemkab Lampung Utara Sofyan.

"Ini patut diapresiasi dan dicontoh oleh kecamatan lainya, sebagai salah satu upaya pengembangan potensi UMKM (usaha mikro kecil dan menengah) di bidang kuliner," kata Sofyan mewakili Bupati Lampung Utara Budi Utomo.

Dia berharap, festival tersebut  bisa memotivasi masyarakat untuk mengembangkan usaha di bidang kuliner. "Lampung Utara punya banyak kuliner khas yang sekarang sudah sangat jarang sekali bisa kita temui. Nah, semoga lewat festival ini, kita bisa kembali mengenal dan melestarikan kuliner khas sebagai warisan kearfian lokal," harapnya.  

Festival kuliner itu diikuti perwakilan delapan desa se-Kecamatan Kotabumi Utara. Berbagai kuliner khas yang ditampilkan antara lain: beragam varian sambal seruit. Ada juga penganan olahan berbahan utama singkong, seperti:  getuk rainbow, tiwul rainbow, nasi tiwul ikan asin dan urap. Tak ketinggalan produk minuman kesehatan yang dihasilkan masyarakat setempat: madu murni, madu bawang, es krim dan lain-lain. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Selama Libur Lebaran, 3,5 Juta Wisawatan dari ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Di ...


Jembatan Way Sabuk Bakal Dibongkar, Kendaraan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jembatan Way Sabuk di Jalan Lintas Tenga ...


Cegah DBD, Polres Tubaba Fogging di Lingkunga ...

MOMENTUM, Panaragan--Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) mengerahk ...


Tubaba Bimtek Smart Village ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com