Basecamp IDI Diharapkan Bikin Dokter Merasa Adem

Tanggal 25 Okt 2017 - Laporan - 994 Views
Peresmian Sekretariat IDI Cabang Bandarlampung. Foto: Ira Widya

Harianmomentum.com—Memperingati Hari Ulang Tahun Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke-67, IDI Cabang Bandarlampung meresmikan gedung sekretariat di Jalan Morotai Kecamatan Sukabumi, Selasa (24/10).

 

President Elect IDI, dr. Daeng M Faqih mengatakan, dengan diresmikannya gedung sekretariat tersebut IDI Cabang Bandar Lampung secara resmi memiliki tempat untuk melakukan berbagai kegiatan organisasi IDI.

 

"Sekarang IDI Bandarlampung jadi memiliki basecamp untuk kegiatan yang memang harus diakomodir. Dengan sudah memiliki sekretariat ini maka administrasi IDI harus lebih rapi dan teratur," ujar dr. Daeng.

 

Menurut dia, IDI Bandarlampung saat ini akan lebih mudah dalam melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap anggotanya yang sudah diberikan rekomendasi untuk praktek.

 

Dia mengungkapkan, kedepan IDI akan membangun sistem informasi terkait kepentingan anggota maupun masyarakat. Sehingga dapat terjalin hubungan yang semakin baik antara dokter dengan masyarakat.

 

"Jika ada hal-hal yang memang masyarakat ingin meminta masukan dari para dokter disini tempatnya, keluhan dari masyarakat juga akan kita tampung disini. Selian itu sekretariat ini juga terbuka lebar untuk anggota sebagai tempat berkumpulnya anggota," jelas dia.

 

Lebih lanjut dr Daeng berharap, pencapaian yang telah diraih IDI cabang Bandarlampung ini dapat menjadi role model untuk diikuti dan ditiru oleh IDI Cabang lainnya agar segera dapat memiliki sekretariat yang bersifat tetap.

 

Sementara ketua IDI Cabang Bandarlampung dr. Prambudi Rukmono menuturkan, tujuan dari adanya sekretariat ini adalah agar seluruh anggota mempunyai rasa saling memiliki. Sehingga dapat membuat organisasi IDI menjadi dinamis dan beraktifitas.

 

"Dengan adanya sekretariat ini diharapkan menambah semangat anggota dan juga meningkatkan kinerja dalam kegiatan sehari-hari" kata dr Prambudi.

 

Pada usia IDI yang semakin matang, kata dia, diharapkan dapat menjadi momentum untuk bisa menyatukan aspirasi dan tujuan awal. Selain itu juga dapat memajukan potensi dokter di seluruh Indonesia sehingga dapat meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia.

 

Lebih lanjut Prambudi menegaskan, sekretariat IDI ini juga diharapkan dapat menjadi tempat untuk mengadvokasi permasalahan anggota. Sehingga jika ada persoalan, baik antar anggota maupun anggota dengan masyarakat dapat diselesaikan tanpa harus melibatkan Dinas Kesehatan ataupun kepolisian.

 

"Mudah-mudahan kantor hadir supaya dokter-dokter lebih adem ayem. Kalo ada persoalan sebaiknya selesaikan disini saja," pungkasnya. (ira) 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Gubernur: Sarana dan Prasarana Layanan Kes ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Memberikan layanan kesehatan, memerlukan ...


Peringati HUT ke-63, IKWI Lampung Gelar Disku ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke ...


Pemkab Pandeglang dan Astra Financial Resmika ...

MOMENTUM, Pandeglang --  Puskesmas Pembantu (Pustu) Pakulura ...


Pemkot Metro Fasiliasi Tiga Pasien Jalani Per ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memfasilitasi tig ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com