Guru Ngaji, Marbot dan Imam Masjid di Lambar Terima Insentif

Tanggal 26 Sep 2022 - Laporan Sulemy Wahyu. - 404 Views
Bupati Parosil Mabsus menyerahkan bingkisan kepada anak yatim piatu dan lansia.

MOMENTUM, Sekincau -- Pemkab Lampung Barat (Lambar) memberikan insentif kepada guru ngaji, marbot, imam masjid, anak yatim dan warga usia lanjut atau lansia.

Insentif itu secara simbolis diserahkan Bupati Lambar, Parosil Mabsus saat menghadiri pengajian Majelis Taklim Baitul Mukhlisin Islamiyah di Pekon Waspada, Kecamatan Sekincau, Senin (26/09/22).

Guru ngaji, marbot dan imam masjid yang menerima insentif sebanyak 31 orang dari Kecamatan Sekincau 55 orang Kecamatan Waytenong. Serta 25 anak yatim piatu dan 55 lansia.

Dalam sambutannya, Parosil mengatakan pengajian keagamaan, selain untuk meningkatkan iman dan taqwa juga mendekatkan ulama dan umara.

Dia berharap pengajian seperti iyang dilakukan di Pekon Waspada terus ditingkatkan. Selain untuk menjalin silaturrahmi juga dapat menata apa yang menjadi kelemahan pada diri manusia.

Selanjutnya, Parosil bercerita tentang keberhasilan yang telah diraih Pemkab Lambar melalui pitu program yang dicanangkan Parosil bersama wakil bupati, Mad Hasnurin.

Program di bidang kesehatan, misalnya. Telah dibangun 15 puskesmas rawat inap di 15 kecamatan yang ada Lambar. Lengkap dengan ambulans dan perawat pekon.

Terakhir, dia menyebut masa jabatannya sebagai bupati bersama Mad Hasnurin akan berakhir. Ia berharap kepada seluruh lapisan masyarakat Lambar agar menjaga infrastruktur yang sudah dibangun selama ini supaya dapat digunakan dalam jangka panjang.

"Sebagus apapun pembangunan jika tidak dirawat dengan baik akan cepat rusak," katanya.

Sementara tokoh masyarakat Pekon Waspada, Ngalimun menyampaikan terima kasih atas program pembangunan yang dijalan selama ini. Termasuk di bidang keagamaan.

Ia berharap kegiatan pengajian seperti ini supaya terus dilakukan, dengan tujuan mendapatkan rahmat dari Allah SWT. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com