Sungai Wayratai Meluap, Ratusan Rumah di Padangcermin Terendam

Tanggal 27 Okt 2022 - Laporan Rifat Arif. - 910 Views
Banjir rendam Kecamatan Padangcermin

MOMENTUM, Padangcermin--Hujan yang mengguyur sejak Rabu (26-10-2022) malam sampai pagi, memicu banjir hingga merendam ratusan rumah di lima desa yang berada di Kecamatan Padangcermin, Kabupaten Pesawran.

Camat Padangcermin, Darlis mengatakan, akibat hujan yang terjadi sejak tadi malam, mengakibatkan meluapnya Sungai Wayratai sampai ke pemukiman warga.

"Kalau hujan memang dari semalam, namun puncaknya itu pada Kamis 27 Oktober sekitar pukul 04.00 wib. Air sungai mulai meluap dan air masuk ke permukiman warga itu sekitar pukul 07.00 wib," katanya, Kamis (27-10-2022).

Darlis mengatakan, selain akibat curah hujan yang tinggi kondisi gelombang air laut yang tinggi juga memperparah aliran sungai hingga masuk ke dalam perkampungan warga.

"Tadi pagi ketinggian air mencapai pinggang orang dewasa, namun saat ini sudah mulai surut, tetapi akses jalan belum bisa dilalui karena masih tergenang air," terangnya.

"Alhamdulillah, musibah banjir yang terjadi di lima desa ini tidak ada korban jiwa dan karena musibah ini sering terjadi, masyarakat juga sudah siap siaga dengan mengamankan barang-barang berharga lainnya sehingga meminimalisir kerugian masyarakat," katanya.

Diketahui, banjir yang melanda di Kecamatan Padangcermin merendam kurang lebih 500 rumah di lima desa, antara lain: Desa Padangcermin, Sanggih, Banjaran, Durian serta Desa Khepongjaya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Polsek Punggur Bekuk DPO Pelaku Curat ...

MOMENTUM, Punggur--Gerak cepat jajaran Team Khusus Anti Bandit (T ...


Polres Pringsewu Tangkap Remaja Curi Handphon ...

MOMENTUM, Pringsewu--Aparat Polres Pringsewu menangkap remaja RA ...


Polres Pringsewu Petakan Lokasi Rawan Macet ...

MOMENTUM, Pringsewu--Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Prings ...


Tersangka Begal Motor di Lambukibang Babak Be ...

MOMENTUM, Lambukibang -- Ahmad Murdiono, warga Tiyuh/Desa Dayasak ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com