Pulang ke Lamteng untuk Galungan, Pegawai DLH Pringsewu Hingga Kini Belum Kembali

Tanggal 08 Jan 2023 - Laporan Joko Sulistyo. - 617 Views
I Gede Adi Rinata.

MOMENUM, Pringsewu -- Seorang pegawai Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pringsewu, I Gede Adi Rinata yang hilang kontak sejak Selasa 3 Januari 2023. Hingga Ahad, 8 Januari pagi belum ada titik terang keberadaannya.

Hal itu mendapat tanggapan dari berbagai pihak. Antara lain dari politisi perempuan Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Pringsewu Rita Irviani. Dia meminta respon cepat Pemerintah Kabupaten Pringsewu agar segera melakukan kordinasi dengan pihak Polres Pringsewu dan pihak terkait lainnya.

Menurut dia, perlu ditelusuri mulai keberadaan Gede, mulai dari tempat awal keberangkatannya di Pringsewu sampai Seputihraman Lampung Tengah, saat dia akan merayakan Galungan.

Rita menuturkan, sampai hari ini masyarakat mempertanyakan sejauh mana proses pencarian yang dilakukan oleh pemerintah daerah, apakah sudah ada titik terang atau belum.
 
"Saya berharap agar  ada informasi yang gamblang supaya  warga masyarakat bisa ikut membantu mencari informasi tentang keberadaan I Gede Adi Rinata,"tegas  istri Fauzi Wakil Bupati Pringsewu Periode 2017 – 2022.

Terpisah Kepala Kesbangpol Kabupaten Pringsewu Sukarman menuturkan,  bahwa pihaknya sudah berkodinasi dengan Polres Pringsewu maupun Polres Lampung Tengah, hingga saat ini, pihaknyapun terus mencari informasi dan berkoordinasi dengan pihak keluarga Gede.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pringsewu Hendrid  mengatakan pihaknya juga turut melacak dan mencari keberadaan Gede dengan cara  menyebarkan informasi data baik malalui medsos maupun media lainnya.

Bedasarkan informasi yang dihimpun, bahwa I Gede Made Adi Rinata dalam perjalanan pulang kampung ke Seputihraman, Lampung Tengah dari Pringsewu  karena mau merayakan  Galungan naik motor. Sedang istrinya, Sayu, sudah lebih dulu tiba di Seputihraman, sejak Sabtu 31 Desember 2022.

Pada Selasa (3/1/2023), antara pukul 13.30-14.00 WIB, Gede bilang pada istrinya jika mau  berangkat ke kampung dari Pringsewu lewat  Kalirejo keluar Wates. Biasanya, dia lewat Gunungsugih atau Tulungitik, Kalirejo lalu Bekri naik motor. Namun hingga jelang malam, Gede yang ditunggu tak kunjung datang, bahkan, momor ponselnya dan WA tak bisa dihubungi lagi.

Merasa khawatir maka istrinya, Sayu, menyusul pulang rumah di Pringsewu, tetapi tidak menemukan suaminya juga.

Sayu meminta dan berharap jika ada yang mengetahui keberadaan dan melihat suaminya I Gede  Adi Rinata agar dapat menghubungi ke nomor WA 082129975787. (*)


Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Lompat Menara Jaga, Seorang Napi Kabur dari R ...

MOMENTUM, Lampung--Seorang narapidana bernama Fauzan berhasil kab ...


Helm 'Doraemon' Bongkar Sindikat Pemalsu Noka ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Sukar ...


Polres Tanggamus Tunggu LHP Inspektorat untuk ...

MOMENTUM, Tanggamus--Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres ...


Tidak Berempati, Sikap Sekolah Disesalkan Kel ...

MOMENTUM, Panaragan--Orang tua korban penculikan anak di bawah um ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com