Bupati Pesibar Lantik Pengurus LPTQ

Tanggal 07 Nov 2017 - Laporan - 1011 Views
Bupati Pesisir Barat (Pesibar) Agus Istiqlal melantik pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran kabupaten setempat.

Hareianmomentum.com--Bupati Pesisir Barat (Pesibar) Agus Istiqlal melantik pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) dan Pengurus Badan Amin Zakat Nasional (Baznas) kabupaten setempat, Selasa (7/11).

 

Pelantikan yang berlangsung di Gedung Wanita setempat itu dihadiri perwakilan LPTQ Provinsi Lampung Asnan Sabiri dan Wakil Ketua Baznas Provinsi Lampung Gus Arif.

 

Pada Kesempatan, bupati meminta kepada seluruh pengurus yang dilantik menjadikan momentum tersebut, awal peningkatan program kerja masing-masing.

 

Bupati menerangkan, LPTQ dibentuk atas dasar surat keputusan bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri pada tanggal 7 Mei 1977.

 

“Tujuan pembentukan LPTQ  adalah berupaya mengembangkan dan membudayakan Musabaqah Tilawatil Quran dari berbagai tingkatan. Karena itu, pengurus LPTQ harus bias maksimal melaksanakan program kerja, sesuai tujuan pembentukan lembaga ini,” kata bupati.

 

Kpada peng urus Baznas bupati berharap dapat meningkatkan upaya penghimpunan dan pengelolaan zakat dan sedekah sebagaimana aturan agama Islam dan aturan yang ditetapkan Kemeterian Agama.

 

“Zakat merupakan salah satu instrumen kunci dalam menumbuhkan dan meningkatkan perekonomian. Selain itu, zakat juga dapat membantu meringkan beban pemerintah dalam menangani masalah-masalah sosila, ” terangnya. (asn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com