Polres Pesawaran Dirikan Delapan Pos Pantau Arus Mudik

Tanggal 17 Apr 2023 - Laporan Rifat Arif - 281 Views
Apel Operasi Ketupat Krakatau 2023.

MOMENTUM, Gedongtataan--Jelang arus mudik lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah, aparat kepolisian menyiapkan skema pelayanan dan pengamanan guna menjamin keselamatan para pemudik.

Kapolres Pesawaran, AKBP Pratomo Widodo menyebut telah menyiapkan delapan pos pantau arus mudik.

"Satu pos pelayanan di simpang Tugu Pengantin Gedongtataan serta tujuh pos pengamanan di Simpang Tugu Coklat, Exit Tol Masgar, Exit Tol Desa Batanghariogan, Tugu Keris, Simpang Mutun, Wisata Mutun serta Dermaga Ketapang," sebut Kapolres.

Pratomo menyampaikan hal itu saat apel kesiapan pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Krakatau 2023 di lapangan mapolres setempat, Senin (17-4-2023).

Menurut dia, perayaan Idul Fitri 1444 H sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan ibadah, berkumpul, dan bersilaturahmi dengan keluarga serta kerabat.

"Kemudian, pelaksanaan Ops Ketupat Krakatau 2023 akan dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 18 April sampai dengan 1 Mei 2023," katanya.

Nantinya pos-pos tersebut akan diisi oleh personil gabungan Polri, TNI, satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, pramuka dan mitra kamtibmas lainnya yang terlibat dalam pengamanan Ops Ketupat Krakatau 2023.

Selain itu, untuk gerak cepat personel pengamanan, setiap pos-pos akan kita siapkan personel pada titik-titik Rawan Kemacetan guna melakukan turjawali dan terapkan rekayasa lantas lokal seperti one way, penutupan u-turn, serta penyiapan jalur alternatif.

"Sedangkan untuk titik rawan aksi kriminalitas, kita sudah menempatkan personil Tim Tekab 308 untuk melakukan patroli rutin di jalur - jalur tersebut," terangnya.

Polres Pesawaran beserta Instansi terkait telah berkomitmen melaksanakan pengamanan secara profesional dan humanis untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta para pemudik dari arus mudik maupun arus balik. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Sidang Lapangan, PTPN VII Buktikan Putusan PN ...

MOMENTUM, Waykanan -- Sengketa lahan milik PT Perkebunan Nusantar ...


Konfirmasi Soal Limbah Tapioka PT BW, Kendara ...

MOMENTUM, Tulang Bawang--Dedi, wartawan di Kabupaten Tulang Bawan ...


Nasdem Undang Putra Putri Terbaik Ikut Penjar ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Buka penjaringan bakal calon kepala daer ...


Satres Narkoba Lamteng Tangkap Bandar Sabu ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Bandar narkoba berhasil diringkus oleh ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com