Lebaran, Jalinbar Pesawaran Macet

Tanggal 23 Apr 2023 - Laporan Rifat Arif - 489 Views
Satlantas Polres Pesawaran saat melakukan pemantauan arus di ruas Jalan Lintas Barat, Pesawaran.

MOMENTUM, Gedongtataan-- Hari kedua Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah, ruas jalan lintas barat Kecamatan Gedongtataan Pesawaran terpantau macet.

Kemacetan yang berlangsung lebih dari satu jam itu dipicu oleh warga setempat yang meninggal dunia dan menggelar takjiah di pinggir jalan, tepatnya di desa Bernung dan Desa Negerisakti.

Kasatlantas Polres Pesawaran, AKP Martoyo menyebut pihaknya telah menyiagakan sebanyak 22 personel yang bertugas di dua pos pantau: Tugu Cokelat, serta Tugu Pengantin.

"Betul, sempat terjadi antrean kendaraan dari arah Bandarlampung menuju Pringsewu, juga sebaliknya. Namun personel Satlantas telah kita siagakan, dan kini sudah mulai terurai," katanya saat dihubungi harianmomentum.com, Minggu (23-4-2023).

Selain dipicu adanya warga yang meninggal, kemacetan juga disebabkan oleh situasi volume kendaraan dan kapasitas jalan yang sempit.

"Volume kendaraan yang meningkat saat lebaran serta kapasitas jalan yang sempit, menyebabkan kemacetan terjadi," tambahnya.

Salah satu pengguna jalan, Andi Panjaitan mengaku terjebak macet hingga hampir tiga jam lamanya. Pimred Harian Momentum itu melintas di jalur lintas barat, dari Kecamatan Kemiling, Bandarlampung menuju arah Kabupaten Pringsewu.

"Sudah hampir tiga jam saya belum tembus atau lewat dari Tugu Cokelat, Pesawaran," katanya singkat melalui pesan Whatsapp.(*)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Sidang Lapangan, PTPN VII Buktikan Putusan PN ...

MOMENTUM, Waykanan -- Sengketa lahan milik PT Perkebunan Nusantar ...


Konfirmasi Soal Limbah Tapioka PT BW, Kendara ...

MOMENTUM, Tulang Bawang--Dedi, wartawan di Kabupaten Tulang Bawan ...


Nasdem Undang Putra Putri Terbaik Ikut Penjar ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Buka penjaringan bakal calon kepala daer ...


Satres Narkoba Lamteng Tangkap Bandar Sabu ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Bandar narkoba berhasil diringkus oleh ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com