Tiga Hari Lebaran, Arus Lalin di Pesawaran Terpantau Lancar

Tanggal 24 Apr 2023 - Laporan Rifat Arif - 438 Views
Rekayasa lalu lintas di pertigaan simpang Mutun, Kecamatan Telukpandan.

MOMENTUM, Telukpandan-- Arus lalu lintas di jalur lintas barat serta jalur pesisir pantai Kabupaten Pesawaran pada hari ketiga lebaran Idulfitri 1444 Hijriah terpantau lancar. 

Berdasarkan pantauan harianmomentum.com di sejumlah ruas jalan antara lain: jalan lintas barat desa Bernung, Desa Negerisakti hingga Kurungannyawa terpantau lancar.

Selain itu, arus lalu lintas di sepanjang jalur menuju lokasi wisata pantai juga tampak ramai lancar. Meski nampak antrean kendaraan di sejumlah lokasi seperti pertigaan Jalan Martadinata, Kecamatan Telukbetung Timur, Bandarlampung menuju wisata pantai pesisir Pesawaran.

Kasatlantas Polres Pesawaran, AKP Martoyo mengatakan pihaknya mengantisipasi kemacetan dengan menerapkan buka tutup jalur menuju lokasi yang berpotensi mengalami penumpukan kendaraan.

"Untuk di lokasi wisata sampai dengan saat ini masih lancar terkendali, hanya di beberapa titik yang mengalami penumpukan tapi tidak berlangsung lama," kata Martoyo saat dijumpai di Pos Pantau pertigaan Simpang Mutun, Senin (24-4-2023).

Martoyo menyebut, volume kendaraan diprediksi akan mengalami peningkatan pada sore hari saat pengunjung kembali dari lokasi wisata pantai.

"Kita sudah siapkan rekayasa lalulintas untuk mencegah kemacetan nanti sore, antara lain dengan menerapkan satu jalur atau one way di lokasi wisata, kemudian kita lakukan pembatasan saat obyek wisata sudah mengalami overload," katanya.

Salah satu pengunjung Pantai Mutun, Udin mengatakan sempat terjadi antrean kendaraan di pintu masuk obyek wisata pantai tersebut.

"Sempat terjadi antrean di pintu masuk kawasan pantai, namun tidak berlangsung lama," katanya.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Sidang Lapangan, PTPN VII Buktikan Putusan PN ...

MOMENTUM, Waykanan -- Sengketa lahan milik PT Perkebunan Nusantar ...


Konfirmasi Soal Limbah Tapioka PT BW, Kendara ...

MOMENTUM, Tulang Bawang--Dedi, wartawan di Kabupaten Tulang Bawan ...


Nasdem Undang Putra Putri Terbaik Ikut Penjar ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Buka penjaringan bakal calon kepala daer ...


Satres Narkoba Lamteng Tangkap Bandar Sabu ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Bandar narkoba berhasil diringkus oleh ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com