Tidak Kantongi Izin, Usaha Penimbangan Karet di Tiyuh Tirtakencana Ditutup

Tanggal 14 Nov 2017 - Laporan - 1275 Views
Dinas Lingkungan Hidup dan Perizinan Satu Pintu Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) melakukan peninjauan terkait keluhan warga dan wali murid atas tercemarnya sumur TK Tunas Bangsa 3 di Tiyuh Tirtakencana Rk 05 Kecamatan Tubatengah, Selasa (14/11) siang. Foto: Ferki

Harianmomentum.com--Dinas Lingkungan Hidup dan Perizinan Satu Pintu Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) melakukan peninjauan terkait keluhan warga dan wali murid atas tercemarnya sumur TK Tunas Bangsa 3 di Tiyuh Tirtakencana Rk 05 Kecamatan Tubatengah, Selasa (14/11) siang. 

 

Dari pantauan di lapangan, penimbang karet tidak bisa menunjukkan kelengkapan administrasi dalam izin usaha dan lingkungan. 

 

Melihat hal tersebut Nuryanto selaku Kabid Pengawasan Lingkungan Hidup menegaskan, selama proses administrasi ini belum dipenuh usaha penimbangkan ini ditutup.

Selanjutnya, melihat usaha ini belum masuk dalam standarisasi, salah satunya pembuangan limbah yang dibuang ke sungai, maka seharusnya penimbang karet menyiapkan lubang penampungan limbah.  

 

Ditempat yang sama Kabid Pengawasan Dinas Satu Pintu Abu Bakar, saat turun bersama di lokasi juga menemukan ternyata tidak memiliki ijin lingkungan.

 

“Penimbangan karet ini ditutup sebelum ijinnya dilengkapi," tegas Abu. 

Ssiswoyo selaku Kaur Tata Usaha Tiyuh Tirtakencana menjelaskan, pihaknya tidak pernah memberi ijin dalam penimbangan karet dan bahkan ijin lingkungan pun tidak ada. (frk)

 

Tidak Kantongi Izin, Usaha Penimbangan Karet di Tiyuh Tirtakencana Ditutup 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com