Satroni Kios BRI Link, Pria Berkaos Hitam Bawa Kabur Uang Tunai Rp13 Juta

Tanggal 07 Jun 2023 - Laporan Rifat Arif - 899 Views
Pelaku pencurian di kios BRI Link, Desa Bagelen, Kecamatan Gedongtatan. Foto: Tangkap layar.

MOMENTUM, Gedongtataan--Pencuri satroni sebuah kios BRI Link di Desa Bagelen, Kecamatan Gedongtataan pada Selasa (6-6-2023) sekitar pukul 15.12 WIB.

Aksi nekat tersebut terekam dalam video pendek kamera pengawas yang terpasang di lokasi kejadian. Pelaku, laki-laki yang mengenakan baju hitam dan celana jeans pendek warna biru itu berhasil membawa kabur uang tunai senilai Rp13 juta.

Pemilik kios BRI Link, Wawan, warga Perum Binamitra, Desa Bernung, Kecamatan Gedongtataan itu mengungkap perampok mengaku saudaranya dan meminta uang tunai kepada penjaga kios, Fransisca.

"Penjaga kios memang baru bekerja, dan kemungkinan belum memahami standar operasional agen BRI Link, sehingga memberikan izin orang asing masuk ke dalam kios," katanya saat dijumpai di lokasi, Rabu (7-6-2023).

Akibat kejadian tersebut, pemilik kios menderita kerugian materil senilai Rp13 juta, uang tunai tersebut diambil perampok dari laci penyimpanan uang.

"Pascakejadian, saya langsung melapor kepada kepolisian, lantas petugas mendatangi lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara," katanya.

Kasat Reskrim Polres Pesawaran, AKP Supriyanto Husin menyebut pelaku melancarkan aksinya dengan berpura-pura menjadi saudara yang pemilik kios.

"Pelaku seolah-olah disuruh ambil uang tunai oleh pemilik kios. Akhirnya penjaga membukakan pintu, setelah pintu kios terbuka pelaku langsung mengambil uang tunai di depan penjaga kios," ungkap Kasatreskrim.

Dia mengimbau bagi pemilik kios BRI Link untuk meningkatkan kewaspadaan, guna mencegah kejadian serupa terulang kembali di wilayah hukum setempat.

"Kita sudah kumpulkan bukti, termasuk rekaman kamera pengawas, dan kita sedang mengejar pelaku," tegasnya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Balita di Lamteng Jadi Korban Pencabulan ...

MOMENTUM, Anakratuaji--Pria paruh baya berinisial SK (46), ditang ...


Jadi Saksi Kasus Korupsi, Inspektur Inspektor ...

MOMENTUM, Kotabumi--Menjadi saksi kasus dugaan tindak pidana koru ...


Komplotan Curanmor di Lamteng Diamankan, Satu ...

MOMENTUM, Padangratu--Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Presisi P ...


Peringati Hari KI, Kemenkumham Sebut 10 Ribu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com