Libur Iduladha, Polres Pesawaran Pantau Lalu Lintas Jalur Wisata

Tanggal 27 Jun 2023 - Laporan Rifat Arif - 296 Views
Kasatlantas Polres Pesawaran, AKP Martoyo.

MOMENTUM, Gedongtataan--Satlantas Polres Pesawaran menerjunkan 125 personel gabungan guna memantau arus lalu lintas pada libur Iduladha 1444 Hijriyah.

Kasatlantas Polres Pesawaran, AKP Martoyo mengatakan sejumlah personel tersebut akan disiagakan di lokasi rawan macet, khususnya di lokasi wisata pesisir pantai Pesawaran.

"Kami sudah siapkan skema pengamanan dan pemantauan arus lalulintas menjelang libur lebaran Idul Adha, antara lain dengan menyiapkan personel di jalur wisata dan jalan lintas barat," katanya, Selasa (27-6-2023).

Kemudian personel Satlantas Polres Pesawaran juga menggelar patroli di tempat rawan kecelakaan dan rawan macet, memasang spanduk imbauan serta koordinasi dengan pemilik wisata untuk pengaturan kendaraan.

"Lengkapi surat kendaraan, gunakan alat kelengkapan kendaraan sesuai standar, pastikan kendaraan dalam kondisi siap jalan agar tidak membahayakan diri dan penggula jalan yang lain," pesan Martoyo.

Manurut dia, liburan Iduladha yang berlangsung lima hari tersebut akan berpotensi meningkatnya jumlah pengguna jalan di sekitar lokasi pariwisata.

"Kita sudah siapkan mekanisme untuk mengurai kemacetan, seperti menyiapkan kantong parkir serta jika diperlukan akan kita buat buka tutup di sejumlah lokasi yang berpotensi macet," terangnya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Balita di Lamteng Jadi Korban Pencabulan ...

MOMENTUM, Anakratuaji--Pria paruh baya berinisial SK (46), ditang ...


Jadi Saksi Kasus Korupsi, Inspektur Inspektor ...

MOMENTUM, Kotabumi--Menjadi saksi kasus dugaan tindak pidana koru ...


Komplotan Curanmor di Lamteng Diamankan, Satu ...

MOMENTUM, Padangratu--Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Presisi P ...


Peringati Hari KI, Kemenkumham Sebut 10 Ribu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com