Indomaret Gedongtataan Terbakar

Tanggal 27 Nov 2017 - Laporan - 1114 Views
Kapolsek Gedongtataan Kompol Bunyamin, saat meninjau lokasi kebakaran di Indomaret Gedongtataan. Foto Dodoy

Harianmomentum.com-- Diduga karena hubungan arus pendek atau korsleting listrik, toko waralaba Indomaret yang berada di Jalan Ahmad Yani Desa Sukaraja Kecamatan Gedongtataan, Pesawaran, terbakar. 

 

Deni Yanto (24) salah satu karyawan Indomaret tersebut menjelaskan, awalnya sekitar pukul 06.00 pagi Senin (27/11) dia dan rekannya Ahmad Rohimin (20) membuka toko dan beraktifitas seperti biasa. Setelah menghidupkan komputer Kasir, rekannya mendengar suara ledakan dari belakang toko.

 

"Ternyata ledakan itu berasal dari gudang belakang, dan begitu kami lihat, kabel AC sudah terbakar dan meleleh. Dan lelehannya itu menetes kemudian membakar makanan ringan dan susu yang ada digudang," ujarnya saat ditemui media ini di tempat kejadian.

 

Kemudian, lanjutnya, dia mematikan termis PLN yang berada diluar toko. Namun, katanya, api tersebut malah semakin membesar. Akhirnya dengan dibantu warga sekitar memadamkan api yang sudah membakar setengah gudang toko tersebut.

 

"Sekitar jam 6.45 api baru padam pak. Setelah saya dan rekan saya dibantu warga untuk memadamkan api itu dengan menyiramkan air dan alat pemadam (Hydrant)," ungkapnya.

 

Sedangkan saat disinggung kerugian akibat kebakaran tersebut, dia menuturkan bahwa tim dari kantor DC Indomaret Bandar Lampung yang menghitungnya. Namun akibat kebakaran ini, banyak makanan ringan dan susu yang ikut terbakar.

 

"Berapa kerugiannya kami nggak tahu pak, karena memang ada tim dari Indomaret sendiri dari Bandar Lampung yang menghitungnya," terangnya.

 

Sementara itu, Kompol Bunyamin Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Gedong Tataan menerangkan bahwa, kejadian kebakaran di toko Indomaret Hedong Tataan diduga akibat korsleting listrik. 

 

"Diduga kebakaran tersebut karena arus pendek listrik yang terjadi di bagian AC toko dibagian belakang toko, yang kemudian membakar beberapa jenis makanan dan susu yang ada disekitarnya," ucapnya.

 

Dia menambahkan, saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut, untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran dan kerugian yang dialami toko tersebut akibat kebakaran ini.

 

"Saat ini kami sedang menyelidiki lebih lanjut dengan tim dari Indomaret, untuk mengetahui secra pasti penyebab dan kerugian akibat kebakaran ini," pungkasnya. (doy) 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com