Polres Pringsewu Tabur Bunga Peringati Hari Bhayangkara

Tanggal 24 Jun 2024 - Laporan Sulistyo - 209 Views
Jajaran Polres Pringsewu ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Taman Makam Pahlawan Purna Yuda Bhakti, Kecamatan Sukoharjo.

MOMENTUM, Pringsewu--Jajaran Polres Pringsewu lakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Purna Yuda Bhakti, Pekon/Desa Keputran, Kecamatan Sukoharjo dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara Tahun 2024.

Agenda yang dipimpin Wakapolres Pringsewu Kompol Robi Bowo Wicaksono pada Senin (24-6-2024), nampak dihadiri oleh Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Pringsewu Ny. Utje Robi Wicaksono, beserta para pengurus Bhayangkari, Pejabat Utama Polres Pringsewu. 

Diawali dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur. Selanjutnya, prosesi peletakan karangan bunga di tugu makam pahlawan oleh Kompol Robi Bowo Wicaksono, yang diikuti oleh penaburan bunga di pusara pahlawan oleh seluruh peserta ziarah.

Waka Polres Pringsewu mengatakan,  upacara dan ziarah tabur bunga di makam pahlawan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan menjelang HUT Bhayangkara ke-78. “Kita menghormati jasa-jasa para pahlawan kita yang gugur mendahului kita, jadi dilaksanakan upacara ziarah di makam pahlawan,”ucap Robi.

Menurutnya kegiatan tersebut menjadi tradisi rutin sekaligus penyemangat bagi Polri untuk terus melanjutkan apa yang telah diukir dan dicita-citakan oleh para pahlawan bangsa. 

“Hal ini juga sejalan dengan tema Hari Bhayangkara ke-78, yakni  'Polri Presisi mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia emas,"imbuhya.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Polres Tanggamus Tunggu LHP Inspektorat untuk ...

MOMENTUM, Tanggamus--Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres ...


Tidak Berempati, Sikap Sekolah Disesalkan Kel ...

MOMENTUM, Panaragan--Orang tua korban penculikan anak di bawah um ...


Kejari Waykanan Musnahkan Barang Bukti Tindak ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Kejaksaan Negeri Waykanan memusnahkan s ...


Modus Beli Motor, Seorang Warga Tuba Ditangka ...

MOMENTUM, Lambukibang--Satuan Reskrim Polsek Lambukibang Polres T ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com