Bangkit Minta OPD Laksanakan P4GN

Tanggal 08 Jul 2024 - Laporan Rio - 432 Views
Sekretaris Daerah Kota Metro Bangkit Haryo Utomo memimpin apel mingguan di halaman kantor pemkot setempat

MOMENTUM, Metro--Sekretaris Daerah Kota Metro Bangkit Haryo Utomo meminta 32 organisasi perangkat daerah (OPD) melaksanakan kegiatan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) sebagai penutup laporan kegiatan tahun 2024.

“Saya minta seluruh kepala OPD untuk melaksanakan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) sebagai penutup laporan akhir tahun,” kata Bangkit saat memimpin apel mingguan di Halaman Kantor Walikota Metro, Senin (8-7-2024).

Terkait hal tersebut, seluruh OPD diminta segera mengajukan narasumber dari BNN (Badan Narkotika Nasional) setempat untuk melaksanakan P4GN.

Bangkit juga meminta secara khusus Kepala Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) untuk menyampaikan laporan penyelenggaraan data fisik.

“Sampai saat ini dinas yang saya sebutkan belum menyampaikan laporan data kontrak ke OM-SPAN (Online Monitoring SPAN). Terakhir, pada tanggal 22 Juli 2024 jam 17.00. Saya kepala OPD masing-masing segera menginput aplikasi dan laporan kontrak yang sudah dilaksanakan sehingga tidak terlambat,” tegasnya.

Bangkit juga menginformasikan agenda kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Juli mendatang, terkait kunjungan menteri.

“Rencananya, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy yang akan didampingi oleh Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming akan berkunjung ke Kota Metro. Saya meminta panitia dapat mempersiapkan semuanya,” kata Bangkit.

Kunjungan menteri tersebut dalam rangka program kegiatan Gerakan Revolusi Mental di Kota Metro. Nantinya dalam agenda tersebut akan menampilkan pertunjukan atau kegiatan yang dilaksanakan oleh para penyandang disabilitasdi Kota Metro.

Dia juga menyinggung terkait agenda peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriyah.

“Semalam (peringatan 1 Muharram) serentak kita rayakan di Sumbersari Bantul. Ada pagelaran wayang kulit serta pengajian akbar di masjid-masjid dan musala,” ungkapnya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Pj Gubernur Dorong Optimalisasi Dana Desa dan ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat Gubernur Lampung Samsudin meresmi ...


Penjabat Gubernur Lampung Resmikan TPI Higien ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat (Pj) Gubernur Lampung Samsudin me ...


Disdukcapil Mesuji Jemput Bola Perekaman KTP- ...

MOMENTUM, Mesuji -- Dinas Kependudukan dan Cacatan Sipil (Disdukc ...


Pj Bupati: Jaga Kondusivitas dan Kerukunan Je ...

MOMENTUM, Panaragan -- Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (T ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com