Bupati Lamsel Ikut Aksi Bela Palestina

Tanggal 17 Des 2017 - Laporan - 765 Views
Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan (tengah) ikut ambil bagian dalam aksi Bela Palestina di kawasan Monas, Jakarta.

Harianmomentum.com--Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Zainudin Hasan, menghadiri aksi Bela Palestina di kawasan Monumen Nasional (Monas) Jakarta, Minggu (17/12).

Aksi tersebut merupakan solidaritas negara-negara berpenduduk muslim, terhadap pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui Kota Yerusalem sebagai Ibu kota Negara Israel.

 

Zainudin Hasan mengatakan, aksi yang diikuti jutaan orang itu adalah bukti solidaritas umat muslim Indonesia untuk membela saudara-saudaranya  di Palestina.

 

"Aksi ini menyatakan melawan klaim sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Yerussalem yang telah ia nyatakan sebagai Ibukota Israel. Banyak pejabat eksekutif dan pejabat legistlatif yang turut hadir dan mendukung aksi bela Palestina. Jadi kita sesama umat muslim haruslah mendukung," kata Zainudin.

Zainudin pun berharap, umat muslim Indonesia khususnya di Kabupaten Lamsel  selalu mendukung dan mendoakan saudara- saudara muslim di Palestina, agar diberi kekuatan untuk mempertahankan wilayahnya dari cengkeraman zionis Israel.

"Saya harap muslim di Indonesia dan khususnya di Lampung Selatan untuk mendukung dan mendoakan saudara kita yang di Palestina agar diberikan kekuatan untuk menghadapi para zionis," ucap Zainudin.

 

Turut hadir dalam aksi tersebu, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ahmad  Heriyawan, Ketua Umum MUI, Ketua PB Muhammadiyah,dan beberapa tokoh nasional lainnya. (bob)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com