Pj Sekda Tanggamus Lantik Guru Ahli Pertama

Tanggal 17 Sep 2024 - Laporan Galih/Asdijal/Kominfo Tanggamus - 100 Views
Pj Sekda Tanggamus Lantik Guru Ahli Pertama

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus Suaidi melantik dan pengambilan sumpah/janji PNS dalam jabatan fungsional guru pengangkatan pertama di Lingkungan pemerintah setempat.

Kegiatan berlangsung di Ruang Rapat Utama Sekretariat Daerah Pemda Kabupaten Tanggamus, Selasa (17-9-2024).

Hadir juga Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kadis Pendidikan Yadi Mulyadi, Plt. BKPSDM Bambang Probo Sampurno,S.STP. M.Si, dan para Guru Fungsional yang dilantik.

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Bupati Tanggamus Nomor: 800.1.3.3/897/43/2024 tentang pengangkatan Pertama dalam Jabatan Fungsional Guru.

Adapun nama yang dilantik; Basri, S. Pd, Guru Ahli Pertama, Suhartono, S. Pd., Guru Ahli Pertama, Rukiyah, S. Pd., Guru Ahli Pertama.

Nama nama tersebut diberikan tunjangan Jabatan Fungsional  sesuai dengan ketentuan yang berlaku.


Pj. Sekretaris Daerah Suaidi dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada guru yang telah dilantik dan diambil sumpahnya dalam jabatan sebagai Guru Ahli Pertama.

"Kita ketahui guru merupakan suatu profesi yang tidak mudah, mempunyai tanggungjawab yang sangat besar. Kemajuan suatu bangsa pun bisa ditentukan oleh peran vital seorang guru dalam membentuk sumber daya manusia yang berkualitas," ujar dia.

Pj Sekda mengatakan guru adalah sosok yang berpengaruh dominan dalam menentukan mutu pendidikan. Oleh karena itu upaya perbaikan apapun yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan tidak akan memberikan sumbangan yang signifikan tanpa didukung oleh guru yang profesional dan berkualitas. Guru dituntut untuk memiliki kinerja yang tinggi untuk meningkatkan sumber daya manusia di Indonesia, terutama para generasi muda.

"Tingkatkan terus kompetensi saudara-saudari, tanamkan nilai-nilai dasar “BerAkhlak” (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif) Nilai dasar yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab, dan menjadi fondasi budaya kerja ASN yang profesional sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dalam hal ini mencerdaskan anak bangsa," ujarnya. (**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Pj Sekda Tanggamus Lantik Guru Ahli Pertama ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggam ...


Pemkab Tanggamus Gelar Upacara Bendera Pering ...

MOMENTUM, Tanggamus--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus meng ...


HUT ke-25, KSP Tri Dharma Artha Gelar Jalan S ...

MOMENTUM, Seputihraman--Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Tri Dharma A ...


SMK Muhammadiyah Abung Semuli Mulai Projek Kr ...

MOMENTUM, Kotabumi--Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com